Senin, 16 September 2019

Sebelum Beli, Inilah Kelebihan dan Kekurangan Infinix S4

Harga Infinix S4 memang murah, tapi baca ini dulu sebelum beli.

Agung Pratnyawan
cover_caption
Infinix S4. (Infinix Mobility)

Hitekno.com - Infininx S4 telah resmi masuk ke Indonesia. Berminat beli smartphone baru ini? Sebaiknya kamu simak lebih dulu kelebihan dan kekurangan Infinix S4.

Smartphone baru Infinix ini resmi diperkenalkan di Indonesia pada Selasa (9/7/2019). Infinix S4 dihadirkan dengan harga murah meriah.

Harga Infinix S4 ini hadir dengan harga Rp 1.999.000 saja saat flash sale, padahal harga normalnya Rp 2.199.000. Dengan harga ini, membuat Infinix S4 nampak menarik.

Smartphone ini juga hadir dengan desain ala-ala smartphone kekinian. Dengan layar lebar berukuran 6,2 inci dengan panel IPS yang cukup terang.

Di bagian atas layar ini ada poni selayaknya smartphone baru yang kekinian. Desain poninya pun memakai tipe waterdrop yang mungil dan tak terlalu mengganggu.

Sejak dikenalkan, smartphone Infinix S4 ini menarik perhatian banyak orang. Banyak yang bersiap untuk menyambut flash sale Infinix S4 ini.

Seperti diberitakan sebelumnya, Infinix S4 bakal ditawarkan secara flash sale pada 12 Juli 2019. Hanya di flash sale ini kamu bisa mendapatkan harga termurahnya.

Infinix S4. (Infinix)
Infinix S4. (Infinix)

 

Namun sebelum memutuskan untuk membeli smartphone baru Infinix ini, kamu harus cari tahu dulu apa kelebihan dan kekurangan Infinix S4.

Lebih jelas lagi, simak berikut ini kelebihan Infinix S4 yang harus kamu ketahui.

1. RAM dan memory

Infinix S4. (Infinix Mobility)
Infinix S4. (Infinix Mobility)

 

Jelas saja, kelebihan Infinix S4 ini pada RAM 6 GB yang ditawarkan. Di range harga ini menjadikannya sebagai smartphone baru dengan RAM terbesar.

Soal memory internal, Infinix S4 hadir dengan memory internal 64 GB. Jika masih kurang, masih ada slot MicroSD yang mendukung hingga kapasitas 128 GB.

2. Kamera

Infinix S4. (Infinix Mobility)
Infinix S4. (Infinix Mobility)

 

Kamera jadi kelebihan Infinix S4 selanjutnya. Ditenagai kamera selfie 32 MP yang didukung teknologi AI untuk menjadikan foto kamu makin keren.

Di belakang ada Kamera utama yang mengusung konfigurasi tiga kamera 13 MP + 8 MP + 2 MP. Ketiga kamera juga ini masih diperkuat dengan Quad LED flash.

3. Baterai

Infinix S4. (Infinix Mobility)
Infinix S4. (Infinix Mobility)

 

Smartphone Infinix S4 ini mengusung baterai dengan kapasitas yang cukup besar. Yaitu 4.000 mAh yang menjanjikan kuat dipakai untuk seharian.

Baterai berkapasitas 4.000 mAh mulai lumrah hadir di smartphone baru range harga Rp 2 jutaan. Namun harus ingat harga flash sale Infinix S4 hanya Rp 1 jutaan.

Berikut ini kekurangan Infinix S4 yang harus kamu ketahui.

1. Spesifikasi hardware biasa saja

MediaTek Helio P22. (MediaTek)
MediaTek Helio P22. (MediaTek)

 

Kelemahan Infinix S4 ada di dapur pacunya yang terlalu biasa saja. Ditenagai MediaTek Helio P22 yang berisi octa-core Cortex-A53 2,0 GHz dengan GPU PowerVR GE8320.

Dengan chipset ini memang masih bisa memainkan game-game terbaru, namun tidak selancar Qualcomm Snapdragon 632 atau 636. Karena chipset ini lebih dekat ke entry level.

2. Belum ada fast charging

Ilustrasi charger smartphone. (Pixabay)
Ilustrasi charger smartphone. (Pixabay)

 

Baterai Infinix S4 memang berkapasitas cukup besar, namun sayangnya belum didukung fast charging. Padahal di range harga ini sudah ada yang memakai fast charging.

Ada Redmi 7 yang menawarkan fast charging di harga Rp 1 jutaan. Meski belum kencang, 10 watt fast charging lebih baik dari pada standar 5 watt.

Itulah kelebihan dan kekurangan S4 yang harus kamu ketahui sebelum memutuskan membeli smartphone baru ini. Apakah kami berminat meminangnya?

Terkait

Terkini