Sabtu, 08 Agustus 2020
Dinar Surya Oktarini : Selasa, 09 Juli 2019 | 16:45 WIB

Hitekno.com - Para vlogger kini waktunya mengganti kamera terbarunya dengan seri terbaru dari kamera Canon PowerShot G7 X line.

Pasalnya entri ketiga dalam seri G7 X III ini memang mirip dengan pendahulunya dan masih memasangkan beberapa spesifikasi setara.

Seperti lensa 24-100mm f/1.8-2.8 ke sensor 1 inci 20 megapiksel, tetapi fitur terbaru yang mengikutinya ini benar-benar ditujukan untuk YouTubers.

Kamera yang sudah didukung dengan perekaman video 4K tanpa potongan pada 30 frame per detik ini, sesuatu yang Canon terus gagal untuk menerapkannya pada beberapa kamera high-end.

Kerennya lagi, kamera Canon G7 X III dapat melakukan streaming video langsung ke YouTube melalui WiFi yang dimiliki.

Canon G7 X III. (Canon)

 

Bahkan uniknya lagi, kamera ini memiliki pilihan untuk merekam video dengan mode potret yang mobile-friendly.

Untuk urusan audio, tak perlu khawatir karena kamera ini dilengkapi dengan input mic eksternal dan port USB-C untuk pengisi daya.

Jika sebelumnya pengguna menggunakan kamera saku premium untuk fotografi seperti G5 X Mark II mungkin cocok memakai seri ketiga G7 ini.

Canon G7 X III. (Canon)

 

Nilai jual G5 X Mark II atas G7 X III adalah jendela bidik elektronik OLED pop-up yang terlihat mirip dengan model Sony RX100 terbaru dan rentang zoom yang diperluas.

Kamera Canon G7 X III akan dijual seharga 749 dolar atau setara dengan Rp 10,5 juta dengan pilihan warna hitam dan perak.

BACA SELANJUTNYA

Unik, HP Ini Punya Sensor Sidik Jari pada Posisi Tak Biasa