Selasa, 17 September 2019

Bos Huawei Ungkap Hongmeng OS Bukan Hanya untuk Smartphone, Tapi Ini Juga

Meski AS melunak, Huawei tetap kembangkan HongMeng sebagai alternatif Android.

Agung Pratnyawan
cover_caption
Logo Huawei. (Huawei)

Hitekno.com - Seperti diberitakan sebelumnya, Huawei yang terancam tak bisa memakai sistem operasi Android tengah mengembangkan Hongmeng OS.

Sistem operasi baru dari Huawei ini diklaim lebih mulus dari Android sekarang. Bahkan punya performa lebih unggul dalam menjalankan aplikasi.

Bahkan pendiri dan bos Huawei, Ren Zhengfei yang membagikan kabar terbaru dari Hongmeng OS ini. Ia mengklaim sistem operasi ini tak akan kalah dari Android.

Mengutip dari GSM Arena, bos Huawei ini juga mengungkap kalau Hongmeng OS tidak hanya cocok untuk smartphone saja, namun banyak perangkat lainnya.

Disebutkannya, selain smartphone Hongmeng OS juga bisa digunakan untuk tablet, router, switch jaringan, komputer, bahkan untuk data center.

Sangat percaya diri, bos Huawei bahkan menyebut kalau Hongmeng OS bisa lebih kencang dari sistem operasi milik Apple untuk komputer, MacOS.

Menurutnya, sistem operasi baru Huawei ini juga membanggakan delay pemprosesan bisa kurang dari 5 ms. Apakah sebegitu hebatnya sistem operasi ini?

Bos Huawei, Ren Zhengfei. (Huawei)
Bos Huawei, Ren Zhengfei. (Huawei)

 

Ren Zhengfei juga mengungkap kalau Huawei masih terus mengembangkan Hongmeng OS. Meski pemerintah Amerika Serikat melunak, namun Huawei tetap melanjutkan sistem operasi ini.

Jika dilihat dari apa yang dipamerkan bos Huawei tersebut, Hongmeng OS mengingatkan pada sistem operasi baru Google yang disebut Fuchsia.

Google disebut-sebut sedang mengembangkan sistem operasi baru selain Android, namun bukan juga Chrome OS. Yaitu sistem operasi Fuchsia.

Kita tunggu saja seperti apa perkembangan dari Hongmeng OS ini. Apakah sehebat yang diklaim bos Huawei ini?

Terkait

Terkini