Sabtu, 21 September 2019

SwiftKey Beta Android Hadirkan Fitur Puppets, Wajah Pengguna Makin Unyu

Fitur Puppets membuat cara berkomunikasi menjadi makin menyenangkan.

Dinar Surya Oktarini | Rezza Dwi Rachmanta
cover_caption
Ilustrasi puppets pada SwiftKey. (YouTube/ SwiftKey)

Hitekno.com - SwiftKey versi beta diketahui menghadirkan fitur unik dalam rangka mengikuti tren emoji animasi kekinian. Fitur Puppets (Boneka) akan ditambahkan selama masa uji coba berlangsung.

Versi beta dari aplikasi keyboard berbasis swipe ini akan memberikan kemampuan untuk mengubah diri kamu menjadi aneka Puppets.

Pengguna dapat memilih Puppets kesukaan mereka seperti panda, dinosaurus, anjing, kucing atau hantu.

Puppets akan hadir dalam sebuah video pendek 30 detik dan pengguna bisa membagikannya langsung ke media sosial atau aplikasi obrolan.

Fitur tersebut bergantung pada kamera depan smartphone pengguna dan sudah didukung oleh teknologi Microsoft’s 3D Face Tracking.

Dikutip dari GSM Arena, SwiftKey memutuskan untuk menghadirkan fitur ini karena fitur animasi emoji saat ini sedang tren sehingga mereka bisa menjangkau basis pengguna lebih luas.

Ilustrasi SwiftKey versi beta. (Google Play)
Ilustrasi SwiftKey versi beta. (Google Play)

 

Proses pengembangan untuk aplikasi SwiftKey versi beta yang mendukung fitur Puppets melibatkan ribuan sukarelawan.

Bagi kamu yang ingin mencobanya, maka kamu bisa mengunjungi link yang mengarah ke aplikasi Google Play ini.

Dalam keterangan resminya, pihak pengembang SwiftKey menjelaskan bahwa mereka ingin menghadirkan cara yang menyenangkan untuk berkomunikasi.

"Kami ingin memberi penggemar SwiftKey cara yang menyenangkan untuk berkomunikasi dengan orang yang mereka cintai di luar GIF yang telah ditentukan. Itulah mengapa kami menciptakan fitur Puppets, sekelompok teman lucu dan berbulu yang dapat dikontrol orang dengan menjadi diri mereka sendiri," kata pihak pengembang SwiftKey.

Tim pengembang berencana mengimplementasikan dalam aplikasi SwiftKey standar setelah mengumpulkan cukup feedback dari para tester.

Pihak SwiftKey juga memberikan sebuah forum khusus bagi para tester sehingga fitur Puppets dapat berjalan sempurna ketika diluncurkan pada aplikasi SwiftKey standar.

Setelah mengunduh versi beta dan menemukan bug, kamu bisa melaporkan dan mendiskusikannya melalui link ini.

Melihat trailer fitur Puppets yang sangat lucu dan unyu, sepertinya akan sangat menarik menantikan kehadirannya pada update terbaru di aplikasi SwiftKey full version.

Terkait

Terkini