Rabu, 01 April 2020

Segera Meluncur, Smartphone Baru Xiaomi Ini Pakai Kamera Selfie 32 MP

Smartphone baru Xiomi ini mengincar pasar anak muda dan fotografi.

Agung Pratnyawan
cloud_download Baca offline
Logo Xiaomi di gedung perkantoran. (Xiaomi)
Logo Xiaomi di gedung perkantoran. (Xiaomi)

Hitekno.com - Xiaomi dikabarkan sedang menyiapkan smartphone baru yang tak lama lagi akan diluncurkan. Smartphone yang disebut akan memakai nama Xiaomi Mi CC9.

Menariknya, smartphone baru Xiaomi ini nanti kan menyasar anak muda kekinian. Karena itu, Xiaomi Mi CC9 ini didesain agar diminati anak muda.

Melalui akun Weibo resminya, Xiaomi telah mengungkap sejumlah hal menarik yang ditawarkan smartphone baru mereka ini. Apa saja itu?

Yang pertama ditawarkan adalah urusan kamera. Xiaomi Mi CC9 disebut akan memakai kamera selfie 32 MP. Ukuran megapixel yang cukup tinggi untuk kamera selfie.

Smartphone baru Xiaomi ini nampak mengutamakan sisi foto selfie. Terlihat dari beberapa teaser yang diungkap menampilkan sejumlah foto selfie.

Teaser Xiaomi Mi CC9, (Weibo)
Teaser Xiaomi Mi CC9, (Weibo)

 

Di sisi belakang, smartphone ini dilengkapi dengan kamera utama 48 MP. Sensor kamera 48 MP ini nanti akan memakai sensor Sony IMX586.

Tidak diketahui pasti berapa jumlah kamera belakang smartphone baru Xiaomin ini. namun menurut Gizmochina, kamera 48 MP ini akan ditemani sensor 16 MP dan 12 MP.

Dari bocoran yang beredar, Xiaomi Mi CC9 ini bakal memakai layar 6,2 inci AMOLED. Ditunjang in-screen fingerprint sensor, baterai 4.000 mAh dan fast charger 27 watt.

Smartphone baru Xiaomi ini akan ditenagai chipset Qualcomm Snapdragon 730. Juga didukung dengan RAM 8 GB dan internal memory 256 GB.

Teaser Xiaomi Mi CC9, (Weibo)
Teaser Xiaomi Mi CC9, (Weibo)

 

Xiaomi Mi CC9 tidak akan datang sendirian, karena akan ditemani versi yang lebih rendah. Yaitu Xiaomi Mi CC9e yang memiliki layar 5,97 inci AMOLED.

Xiaomi Mi CC9e juga ditenagai chipset Qualcomm Snapdragon 710, RAM 8 GB + 128 GB. Didukung pula baterai 3.500 mAh dan fast charging 18 watt.

Selain mengincar pasar anak muda, Xiaomi Mi CC9 juga bakal mengincar pasar smartphone fotografi. Karena nantinya smartphone baru Xiaomi ini bakal mengutamakan kamera.

Teaser Xiaomi Mi CC9, (Weibo)
Teaser Xiaomi Mi CC9, (Weibo)

 

Soal harga, belum ada kabar yang menjelaskannya. Namun dapat dipastikan kalau smartphone baru Xiaomi ini bakal meluncur lebih dulu di China.

Kita nantikan saja Xiaomi Mi CC9 ini sebagai smartphone baru yang mengincar pasar anak muda. Apakah ini dihadirkan untuk menjegal Realme atau Reno dari Oppo?

Terkait

Terkini