Sabtu, 04 April 2020

Gofar Hilman Bandingkan Kamera iPhone XS Max dan Huawei P30 Pro

Gofar Hilman di sisi lain mengaku masih sangat mengandalkan kamera iPhone XS Max.

Agung Pratnyawan | Amelia Prisilia
cloud_download Baca offline
Gofar Hilman. (instagram/pergijauh)
Gofar Hilman. (instagram/pergijauh)

Hitekno.com - iPhone XS Max dan Huawei P30 Pro dapat dikatakan sebagai dua smartphone yang begitu populer saat ini. Menguji kamera dua perangkat ini, Gofar Hilman melalui akun Twitter miliknya mengunggah hasil potret iPhone XS Max dan Huawei P30 Pro dalam kondisi low light.

Hasil uji kamera dua perangkat ini Gofar Hilman unggah melalui akun Twitter pribadi miliknya @pergijauh pada Selasa (25/6/2019) lalu.

Duduk di sebuah cafe yang minim cahaya, Gofar Hilman menggunakan dua perangkatnya tersebut untuk memotret sebuah botol minuman berwarna hijau yang berdiri di depannya.

''Perbokehan duniawi malam hari minim persekutan cahaya. iPhone XS Max, Huawei P30 Pro..'' tulis @pergijauh dalam cuitannya.

Sedikit informasi mengenai kapasitas kamera dua perangkat ini. iPhone XS Max rilis pada September 2018 lalu dan menggunakan kamera ganda beresolusi masing-masing 12 MP. Sedangkan untuk kamera depan, Apple membekali perangkat ini dengan resolusi 7 MP.

Hasil foto menggunakan iPhone XS Max. (twitter/pergijauh)
Hasil foto menggunakan iPhone XS Max. (twitter/pergijauh)

 

Beberapa fitur menarik dibawa oleh iPhone XS Max. Antara lain seperti fitur smart HDR yang mampu memilih empat bidikan pada beberapa exposure termasuk long exposure hingga fitur artificial intelligence.

Huawei P30 Pro tampil lebih superior dengan kamera utama 40 MP yang berpadu dengan dua sensor lainnya yaitu 16 MP dan 8 MP. Untuk kamera depan, perangkat ini dibekali dengan lensa 32 MP.

Menarik, Huawei P30 Pro unggul dengan beberapa fitur canggih. Perangkat ini juga dibekali dengan beberapa lensa seperti ultra-wide, wide, dan telephoto.

Dapat dipastikan, jika kedua perangkat ini dibandingkan dalam sektor kamera, Huawei P30 Pro tentu unggul. Sama halnya dengan hasil foto perbandingan dua perangkat yang diunggah oleh Gofar Hilman.

Dari angle yang sama, hasil potret dengan menggunakan iPhone XS Max dalam kondisi low light rupanya tidak semulus dan sebagus hasil foto dengan Huawei P30 Pro.

Hasil foto menggunakan Huawei P30 Pro. (twitter/pergijauh)
Hasil foto menggunakan Huawei P30 Pro. (twitter/pergijauh)

 

Punya hasil rupawan, potret dengan menggunakan Huawei P30 Pro menghasilkan foto yang jauh lebih terang dengan efek bokeh di bagian belakang yang membuat hasil foto semakin memukau.

Hal ini diakui oleh Gofar Hilman dalam cuitannya. Dirinya mengakui dengan pasti mengenai kemampuan superior Huawei P30 Pro dengan tiga kamera utamanya.

''Lowlight P30 Pro gak ada lawan, tapi secara keseluruhan, soal kamera henpon gue masih megang iPhone XS Max..'' tulis @pergijauh dalam cuitannya.

Walaupun hasil perbandingan kamera iPhone XS Max dan Huawei P30 Pro jelas menunjukan keunggulan perangkat asal China ini, Gofar Hilman di sisi lain mengaku masih sangat mengandalkan kamera iPhone XS Max.

Sayangnya, dirinya tidak dijelaskan dengan pasti mengapa lebih mengungguli perangkat Apple yang kalah telak jika dibandingkan dengan Huawei P30 Pro ini.

Terkait

Terkini