Rabu, 27 Mei 2020
Dinar Surya Oktarini | Amelia Prisilia : Jum'at, 21 Juni 2019 | 11:00 WIB

Hitekno.com - Tidak ingin lama terpuruk usai ditinggal Google dan Android, Huawei dikabarkan tengah mempersiapkan perangkat anyarnya yaitu Huawei MediaPad M6.

Sebelumnya, banyak yang mengira jika Huawei akan bangkit dan merilis smartphone anyar seperti Nova 5, Nova 5i, Nova 5 Pro, dan Nova 5i Pro.

Namun, prediksi tersebut salah, melalui akun Weibo pribadi miiliknya, Huawei mengkonfirmasi kedatangan tablet barunya yang bernama Huawei MediaPad M6.

Huawei MediaPad M6 disebut-sebut merupakan produk unggulan perusahaan tersebut yang hadir dalam keluarga seri MediaPad M.

Perangkat ini dipastikan hadir dengan desain bezel serta bentuk yang lebih tipis. Huawei MediaPad M6 dipastikan menggunakan prosesor Kirin 970 atau Kirin 980.

Teaser Huawei MediaPad M6. (Weibo/Huawei)

 

Tidak banyak bocoran, Huawei MediaPad M6 disebut-sebut akan dibekali dengan baterai super besar. Lalu bagaimana dengan sistem operasi perangkat ini?

Sistem antarmuka EMUI Huawei MediaPad M6 dipastikan tidak didukung Google maupun Android. Hingga kini, belum diketahui sistem operasi apa yang hendak digunakan Huawei MediaPad M6.

Rumor lain menyebutkan jika untuk pasar internasional, Huawei MediaPad M6 masih akan didukung dengan sistem Android milik Google. Untuk beberapa pihak, hal ini sangat tidak mungkin, mengingat Huawei masuk ke dalam daftar hitam perdagangan Amerika Serikat.

Logo Huawei. (Huawei)

 

Kemungkinan lain juga menyebutkan jika Huawei MediaPad M6 akan menggunakan sistem operasi HongMeng yang merupakan buatan Huawei sendiri. Sayangnya, hal tersebut masih belum dikonfirmasi secara resmi oleh Huawei.

Mengenai kapan Huawei MediaPad M6 akan segera rilis ke pasar belum diketahui. Namun, banyak yang menyebutkan jika perangkat ini akan rilis bersamaan dengan Nova 5 Pro.

Jika kamu sudah cukup excited untuk menyambut Huawei MediaPad M6, nantikan kabar selanjutnya dari Huawei ya.