Jum'at, 22 November 2019

Sub Brand Xiaomi, Huami Rilis Jam Tangan Pintar Super Canggih

Dua jam tangan pintar super canggih dari Huami milik Xiaomi ini bernama Amazfit Smart Watch 2 dan Amazfit Health Watch.

Agung Pratnyawan | Amelia Prisilia
cover_caption
Amazfit Smartwatch 2. (Xiaomi)

Hitekno.com - Belum lama ini, sub brand Xiaomi, Huami baru saja merilis sepasang jam tangan pintar super canggih yang membawa sensor elektrokardiogram (ECG) yang hampir serupa dengan Apple Watch 4.

Dua jam tangan pintar super canggih dari Huami milik Xiaomi ini bernama Amazfit Smart Watch 2 dan Amazfit Health Watch.

Amazfit Smart Watch 2 menggunakan desain bulat dengan dimensi yang lebih luas. Jam tangan pintar ini menggunakan layar OLED berukuran 1.39 inci beresolusi 454 x 454 piksel.

Kedalaman piksel ini sendiri mencapai 326 dengan layar yang sudah dilapisi dengan kaca Corning Gorilla Glass 2.

Dilansir dari GSM Arena, frame Amazfit Smart Watch 2 terbuat dari material zirconium ceramic yang memiliki kemampuan tahan air hingga 5 ATM atau sekitar kedalaman 50 meter.

Amazfit Smartwatch 2. (Xiaomi)
Amazfit Smartwatch 2. (Xiaomi)

 

Ke dapur pacu, Amazfit Smart Watch 2 menggunakan Snapdragon Wear 2500 yang berpadu dengan RAM 512 MB dan memori internal 4 GB.

Sistem operasi Amazfit Smart Watch 2 ini menjalankan Amazfit OS yang sudah kompatibel dengan Android 4.4 dan iOS 10 ke atas.

Chipset Snapdragon pada Amazfit Smart Watch 2 ini sudah mendukung jaringan 4G VoLTE. Xiaomi bersama Huami membekali perangkat ini dengan baterai berkapasitas 420 mAh yang diklaim dapat digunakan hingga 28 jam pada mode 4G.

Tidak ketinggalan, Amazfit Smart Watch 2 juga sudah didukung oleh mic dan loudspeaker serta GPS, Glonass, dan BeiDou.

Dilengkapi dengan ECG, Amazfit Smart Watch 2 mampu merekam kegiatan pengguna dan disimpan dalam memori internal.

Amazfit Health Watch. (Xiaomi)
Amazfit Health Watch. (Xiaomi)

 

Sedangkan untuk Amazfit Health Watch dibekali dengan menggunakan layar berukuran lebih mungil berdimensi 1.28 inci dengan resolusi 176 x 176 piksel.

Amazfit Health Watch ini sudah dilengkapi dengan baterai berkapasitas 200 mAh yang dapat digunakan hingga 7 hari full. Jam tangan pintar ini juga teruji mampu bertahan dalam air hingga 3 ATM atau 30 meter.

Mengenai harga, Amazfit Health Watch dijual dengan harga Rp 1,4 jutaan. Sedangkan Amazfit Smart Watch 2 dijual dengan harga Rp 2 jutaan untuk versi standar dan Rp 3 jutaan untuk versi limited edition, Avengers.

Sayangnya, kedua jam tangan pintar dari Huami dan Xiaomi ini baru dijual pada Juni 2019 di China. Tidak diketahui apakah kedua perangkat ini juga akan dijual di Indonesia.

Terkait

Terkini