Kamis, 13 Agustus 2020
Agung Pratnyawan | Amelia Prisilia : Kamis, 13 Juni 2019 | 20:30 WIB

Hitekno.com - Nokia 9 PureView memang diketahui menjadi smartphone dengan jumlah kamera belakang paling banyak. Seolah menantang Nokia, Sony Xperia belum lama ini disebut-sebut tengah mempersiapkan smartphone dengan 6 kamera.

Rencana penggarapan smartphone Sony Xperia dengan 6 kamera ini dibocorkan oleh Max J melalui akun Twitter miliknya.

Kabar mengejutkan dari Sony Xperia ini cukup membuat heboh. Pasalnya, smartphone dengan total 6 kamera masih jarang ditemui.

Tidak diketahui dengan pasti bagaimana Sony Xperia akan mengatur kedudukan kamera-kameranya ini. Namun, dari render yang diunggah Max J, terlihat 6 kamera Sony Xperia ini akan disusun saling berdampingan.

Jika Max J cukup sesumbar menjelaskan mengenai rencana Sony Xperia merilis smartphone dengan 6 kamera, pihak Sony justru sebaliknya, malah masih menutup mulut mengenai rencana ini.

Logo Sony. (YouTube/Twix Sensei)

 

Namun, beberapa menduga jika Sony Xperia yang akan rilis ini nantinya membawa kamera telefoto yang disertai dengan alternatif sudut lebar.

Selain itu, sensor Time-of-Flight juga disebut-sebut juga akan digunakan bersama dengan sensor monokrom yang nantinya akan meningkatkan detail untuk fotografi dalam cahaya yang minim.

Tidak hanya membocorkan mengenai rencana Sony Xperia merilis smartphone dengan 6 kamera, Max J juga mengungkapkan informasi mengenai kamera depan perangkat Sony ini.

Kamera depan smartphone Sony Xperia ini diduga nantinya menggunakan dua sensor.

Smartphone Sony Xperia dengan 6 kamera. (twitter/Samsung_News)

 

Mengingat Sony Xperai 1 yang belum lama rilis menggunakan tampilan 21:9, rasio ini kemungkinan juga akan digunakan oleh perangkat Sony dengan 6 kamera ini.

Dilansir dari Phone Arena, melihat Sony Xperia yang datang dengan 6 kamera ini, kemungkinan perangkat anyar ini akan masuk dalam kelas flagship.

Mengenai kapan smartphone Sony Xperia dengan 6 kamera ini rilis, banyak yang memprediksi jika perangkat ini akan datang pada tahun 2019 akhir atau 2020 awal. Jadi, mari kita nantikan ya.

BACA SELANJUTNYA

Khusus untuk Nokia, HMD Global Dapat Kucuran Dana dari Google dan Qualcomm