Rabu, 21 Agustus 2019

Tantang Nokia, Sony Xperia Segera Rilis Smartphone dengan 6 Kamera

Dari render yang diunggah Max J, terlihat 6 kamera Sony Xperia ini akan disusun saling berdampingan.

Agung Pratnyawan | Amelia Prisilia
cover_caption
Smartphone Sony Xperia dengan 6 kamera. (twitter/Samsung_News)

Hitekno.com - Nokia 9 PureView memang diketahui menjadi smartphone dengan jumlah kamera belakang paling banyak. Seolah menantang Nokia, Sony Xperia belum lama ini disebut-sebut tengah mempersiapkan smartphone dengan 6 kamera.

Rencana penggarapan smartphone Sony Xperia dengan 6 kamera ini dibocorkan oleh Max J melalui akun Twitter miliknya.

Kabar mengejutkan dari Sony Xperia ini cukup membuat heboh. Pasalnya, smartphone dengan total 6 kamera masih jarang ditemui.

Tidak diketahui dengan pasti bagaimana Sony Xperia akan mengatur kedudukan kamera-kameranya ini. Namun, dari render yang diunggah Max J, terlihat 6 kamera Sony Xperia ini akan disusun saling berdampingan.

Jika Max J cukup sesumbar menjelaskan mengenai rencana Sony Xperia merilis smartphone dengan 6 kamera, pihak Sony justru sebaliknya, malah masih menutup mulut mengenai rencana ini.

Logo Sony. (YouTube/ Twix Sensei)
Logo Sony. (YouTube/Twix Sensei)

 

Namun, beberapa menduga jika Sony Xperia yang akan rilis ini nantinya membawa kamera telefoto yang disertai dengan alternatif sudut lebar.

Selain itu, sensor Time-of-Flight juga disebut-sebut juga akan digunakan bersama dengan sensor monokrom yang nantinya akan meningkatkan detail untuk fotografi dalam cahaya yang minim.

Tidak hanya membocorkan mengenai rencana Sony Xperia merilis smartphone dengan 6 kamera, Max J juga mengungkapkan informasi mengenai kamera depan perangkat Sony ini.

Kamera depan smartphone Sony Xperia ini diduga nantinya menggunakan dua sensor.

Smartphone Sony Xperia dengan 6 kamera. (twitter/Samsung_News)
Smartphone Sony Xperia dengan 6 kamera. (twitter/Samsung_News)

 

Mengingat Sony Xperai 1 yang belum lama rilis menggunakan tampilan 21:9, rasio ini kemungkinan juga akan digunakan oleh perangkat Sony dengan 6 kamera ini.

Dilansir dari Phone Arena, melihat Sony Xperia yang datang dengan 6 kamera ini, kemungkinan perangkat anyar ini akan masuk dalam kelas flagship.

Mengenai kapan smartphone Sony Xperia dengan 6 kamera ini rilis, banyak yang memprediksi jika perangkat ini akan datang pada tahun 2019 akhir atau 2020 awal. Jadi, mari kita nantikan ya.

Terkait

Terkini