Rabu, 21 Agustus 2019

Dianggap Mengganggu, Xiaomi Mulai Benahi Iklan di MIUI

CEO Xiaomi sempat menjanjikan perbaikan iklan di MIUI, ini jawabannya.

Agung Pratnyawan
cover_caption
Xiaomi Mi 8 Lite. (Xiaomi)

Hitekno.com - Buat pemakai smartphone Xiaomi dengan antarmuka Miui, pasti tak asing dengan iklan. Xiaomi sendiri memang memasang iklan di MIUI.

Apakah kamu termasuk yang terganggun dengan iklan di Miui ini? Nampaknya Xiaomi tidak akan menghilangkan iklan tersebut.

Awal tahun ini, CEO Xiaomi Lei Jun sempat berjanji bahwa pihaknya akan mengurangi penyebaran iklan di sistem antarmuka MIUI. Hal ini sebagai bentuk jawaban atas kritikan Mi Fans yang mengeluhkan adanya iklan mengganggu pada ponsel.

Kabar baiknya, Xiaomi mulai menepati janjinya untuk membenahi peredaran iklain di MIUI. Demikian laporan yang diungkap Gizmochina pada Jumat (7/6/2019).

Kabar tersebut muncul setelah salah seorang petinggi Xiaomi yang menggarap pengembangan MIUI memberikan pernyataan resmi via media sosial khas China, Weibo.

Xiaomi Redmi Note 6 Pro. (Firstpost)
Xiaomi Redmi Note 6 Pro. (Mi.com)

 

Dalam postingan tersebut, ia mengatakan bahwa beberapa tempat yang sebelumnya dijadikan space untuk iklan kini sudah dikosongkan.

Kabar baiknya, ia juga menyebut bahwa aktivitas pengososngan iklan di MIUI ini akan terus berlanjut, setidaknya untuk dua bulan ke depan.

Terkait jenis iklan yang dihapus di MIUI, tim akan membersihkan iklan yang memuat konten vulgar, pornografi, dan iklan-iklan yang mengandung unsur politik.

Meski begitu, Xiaomi tidak akan menghapus keseluruhan iklan di MIUI, karena pendapatan perusahaan juga dipengaruhi oleh biaya pemasangan iklan di antarmuka tersebut. (Suara.com/ Tivan Rahmat).

Terkait

Terkini