Senin, 13 Juli 2020
Agung Pratnyawan : Selasa, 21 Mei 2019 | 08:00 WIB

Hitekno.com - Kehadiran smartphone Google Pixel 3a memang menarik banyak perhatian. Sayangnya, mulai muncul keluhan dari pengguna smartphone baru ini.

Bukan hanya Google Pixel 3a, tapi pengguna Google Pixel 3a XL juga menyampaikan masalah. Apa masalah yang dihadapi smartphone Goolge ini?

Beberapa dari mereka yang sudah menggunakannya melaporkan smartphone yang tegah tidak digunakannya mati tiba-tiba. Masalah tersebut terjadi pada Google Pixel 3a dan Google Pixel 3a XL.

Secara acak, Google Pixel 3a dan Google Pixel 3a XL yang sedang tidak digunakan secara tiba-tiba ter-Shutdown.

Meski tidak semua smartphone pintar tersebut mengalami masalah ini, tapi dialami sepanjang hari dan cukup mengganggu penggunanya.

Laporan masalah ini mulai muncul di Reddit baru-baru ini dan sementara banyak pemilik Google Pixel 3a telah mengkonfirmasi bahwa mereka telah mengalami bug dan masih ada beberapa yang tetap tidak terpengaruh.

Google Pixel 3A. (blog.Google)

 

Saat ini tidak diketahui apa yang menyebabkan masalah, meskipun kemungkinan aplikasi pihak ketiga menjadi pelakunya telah dikesampingkan.

Pengguna di Reddit telah dapat mereplikasi masalah saat menggunakan perangkat mereka di "Safe Mode," yang menonaktifkan perangkat lunak pihak ketiga.

Ketika Shutdown terjadi, smartphone tidak akan hidup hanya dengan menekan tombol Power. Sebagai gantinya, smartphone bisa dinyalakan kembali dengan menahan tombol Power ditekan selama sekitar 30 detik.

Sifat bug yang tidak dapat diprediksi karena tampaknya terjadi secara acak ketika smartphone tidak digunakan, sehingga sulit mencari penyebab utamanya.

Namun, karena penyelidikan atas masalah ini masih dalam tahap awal, Google belum menanggapi secara publik pertanyaan apa pun yang terkait.

Buat Anda yang mengalami masalah Shutdown di Google Pixel 3a atau Google Pixel 3a XL, disarankan melaporkan masalah melalui halaman "Dukungan & kiat" di "Pengaturan" pada smartphone Anda. (Suara.com/ Dythia Novianty)

BACA SELANJUTNYA

Google Pixel 5 Gunakan Desain Kamera Unik, Ini Bocorannya