Rabu, 19 Juni 2019

Flagship Killer Baru, Ini 4 Kelebihan Asus ZenFone 6

Asus ZenFone 6 ini hadir dengan penuh kejutan, apa?

Agung Pratnyawan
cover_caption
Asus ZenFone 6. (Asus)

Hitekno.com - Asus ZenFone 6, smartphone flagship killer baru yang hadir dengan penuh kejutan saat peluncurannya. Pastinya banyak kelebihan Asus ZenFone 6 yang membuatnya menarik.

Smartphone Asus ini hadir setelah OnePlus menluncurkan produk unggulannya. Apakah Asus ZenFone 6 akan menjadi lawan bagi OnePlus 7 Pro? Tentu tidak.

OnePlus kini bergeser dari flagship killer masuk ke pasar yang lebih premium. Hal ini membuat posisi flagship killer yang selama ini dipegang OnePlus menjadi kosong.

Kekosongan ini menjadi pembuka bagi Asus ZenFone 6 masuk sebagai flagshipp killer baru. Yaitu smartphone dengan performa flagship namun dengan harga terjangkau.

Smartphone Asus ZenFone 6 hadir dengan harga 499 euro atau Rp 8 jutaan untuk varian RAM 6 GB + 64 GB. Sedangkan versi RAM 6 GB + 128 GB dihargai 559 euro atau Rp 9 jutaan.

Asus ZenFone 6. (Asus)
Asus ZenFone 6. (Asus)

 

Sedangkan varian Asus ZenFone 6 tertinggi, RAM 8 GB + 256 GB dihargai 599 euro atau sekitar Rp 9,7 jutaan. Harga yang cukup terjangkau untuk smartphone dengan performa tinggi.

Tak hanya harganya yang murah, ada banyak kelebihan Asus ZenFone 6 sebagai smartphone flagship killer baru yang harus kamu ketahui.

Berikut ini tim HiTekno.com kumpulkan 4 kelebihan Asus ZenFone 6 yang membuatnya menarik sebagai smartphone flagship killer baru.

1. Performa chipset flagship

Chipset Qualcomm Snapdragon 855. (Asus)
Chipset Qualcomm Snapdragon 855. (Asus)

 

Smartphone Asus ZenFone 6 mengusung chipset Qualcomm Snapdragon 855. Chipset ini saat ini jadi paling ngebut dari Qualcomm yang susah disaingi kompetitornya.

Chipset ini pula yang dipakai smartphone flagship lainnya, seperti Xiaomi Mi 9 dan OnePlus 7 Pro. Asus ZenFone 6 membawa chipset kelas atas ke harga yang lebih terjangkau.

2. Baterai jumbo

Asus ZenFone 6. (Asus)
Asus ZenFone 6. (Asus)

 

Yang jarang ditemukan di smartphone flagship adalah baterai jumbo. Asus ZenFone 6 membawa baterai berkapasitas 5.000 mAh dengan dukungan fast charger 18 watt.

Kapasitas baterai sebesar ini pula yang membuat Asus ZenFone 6 jadi lebih tebal. Dengan 5.000 mAh, smartphone ini juga bisa dimanfaatkan sebagai powerbank.

3. Flsibilitas kamera flip

Asus ZenFone 6. (Asus)
Asus ZenFone 6. (Asus)

 

Fitur yang paling menarik dari Asus ZenFone 6 adalah kamera flip. Sistem ini memberikan keleluasaan pengguna untuk mengatur sudut dari kamera.

Juga memberikan kualitas foto dan video yang sama antara kamera belakang dengan selfie. Asus juga memakai sensor Sony IMX586 48 MP f/1.79 dengan 13 MP lensa ultrawide.

4. Full display tanpa poni

Asus ZenFone 6. (Asus)
Asus ZenFone 6. (Asus)

 

Kamera flip pada Asus ZenFone 6 ini juga menjadi solusi bagi masalah poni atau notch. Kamu akan menemukan layar penuh dengan bezel tipis tanpa gangguan poni.

Disayangkan Asus ZenFone 6 masih memakai panel IPS yang susah melawan layar OLED di kelas ini. Meski begitu, panel IPS ini cukup terang dan telah DCI-P3 100 persen.

Tambahan kelebihan Asus ZenFone 6 lainnya, adalah ketersediaannya secara resmi. Smartphone Asus ini bakal resmi masuk ke Indonesia tak lama lagi.

Itulah 4 kelebihan Asus ZenFone 6 sebagai smartphone flagship killer yang sangat menarik. Jika sudah resmi datang ke Tanah Air, apakah mau membelinya?

Terkait

Terkini