Senin, 14 Oktober 2019

Kacau, Lenovo Curi Video Render Smartphone Lipat Buatan Penggemar

Hingga artikel ini dibuat, masih belum diketahui alasan Lenovo atau Motorola menggunakan video dari Waqar Khan ini.

Rima Sekarani Imamun Nissa | Amelia Prisilia
cover_caption
Ilustrasi logo Lenovo. (YouTube/ HiTechmongolia)

Hitekno.com - Kabar mengenai kedatangan smartphone lipat dari Lenovo memang begitu mencuri perhatian penggemar brand ini. Beberapa penggemar bahkan nekat membuat video render versi mereka. Sayangnya, video render buatan penggemar ini malah dicuri dan diklaim secara sepihak oleh Lenovo.

Hal ini terungkap dalam sebuah event yang digelar Lenovo pada 16 Mei 2019 lalu. Dalam event tersebut, Lenovo mengundang sejumlah wartawan untuk ambil bagian dalam media interview.

Dilansir dari Engadget, event media interview tersebut dilaksanakan untuk memperlihatkan video teaser smartphone lipat dari Lenovo.

Dalam video berdurasi 30 detik itu, terlihat tampilan smartphone lipat dari anak brand Motorola RAZR dengan logo Lenovo di akhir video.

Video itu rupanya menjadi perdebatan panas di media sosial. Pasalnya, video footage tersebut bukanlah buatan Lenovo atau Motorola.

Motorola Razr. (Amazon)
Motorola Razr. (Amazon)

 

Render smartphone lipat ini ternyata buatan seorang YouTuber gadget bernama Waqar Khan. Dirinya mengunggah video tersebut pada 9 Februari 2019 lalu dengan judul ''Motorola RAZR 2019 - Introduction & First Look!''.

Seluruh video dan potongan gambar yang nampak dalam video footage tersebut jelas memperlihatkan hasil karya Waqar Khan lengkap dengan watermark sosial media miliknya yang tersemat dalam video tersebut.

Entah emosi atau kesal, Waqar Khan mengaku jika pihak Lenovo atau bahkan Motorola sama sekali tidak meminta izin untuk menggunakan video footage buatannya.

Hingga artikel ini dibuat, masih belum diketahui alasan Lenovo atau Motorola menggunakan video dari Waqar Khan ini. Namun, banyak yang berpendapat jika smartphone lipat Lenovo nantinya akan nampak serupa dengan video render buatan penggemarnya ini.

Detail di dalam kotak penjualan Motorola RAZR 2019. (Weibo)
Detail di dalam kotak penjualan Motorola RAZR 2019. (Weibo)

 

Menurut rencana, Lenovo akan mengeluarkan smartphone lipat bernama Motorola RAZR yang pernah tenar di tahun 2000-an.

Beberapa bocoran mengenai smartphone lipat ini disebutkan menggunakan layar utama seluas 6,2 inci dan beresolusi 2142 x 876 piksel.

Mengenai dapur pacu, Motorola RAZR ini hanya ditenagai dengan chipset Snapdragon 710 yang berpadu dengan RAM 4 GB atau 6 GB serta memori internal 64 GB dan 128 GB.

Kita nantikan konfirmasi lengkap dari Lenovo dan Motorola terkait kasus curi video render smartphone lipat buatan penggemar ini, ya.

Terkait

Terkini