Kamis, 02 April 2020

Ini Alasan Realme Tak Pasang Target Angka Penjualan

Dari sekian banyak produknya, tak ada smartphone Realme yang bermain di kelas premium.

Agung Pratnyawan
cloud_download Baca offline
Peluncuran Realme 3 Pro dan Realme C2. (Realme)
Peluncuran Realme 3 Pro dan Realme C2. (Realme)

Hitekno.com - Realme telah meluncurkan sederet smartphonenya di Indonesia. Dan yang terbaru adalah smartphone Realme 3 Pro dan Realme C2.

Dari semua produk smartphone realme yang dipasarkan di Indonesia, tidak ada satu pun yang 'bermain' di kelas premium.

Dua smartphone terakhir yang baru saja dirilis kemarin, realme 3 Pro dan realme C2, masuk dalam kategori smartphone mid-range dan entry-level.

Lantas, hal apa yang diinginkan realme dengan strategi marketingnya di Indonesia?

"Kami tidak memasang target (penjualan) pada brand realme secara keseluruhan," ujar Josef Wang, Marketing Director Realme SEA, di Depok, Jawa Barat, pada Rabu malam (8/5/2019).

Realme 3 Pro dan Realme C2 diluncurkan di Jakarta, Rabu (8/5/2019). [Suara.com/Tivan Rahmat]
Realme 3 Pro dan Realme C2 diluncurkan di Jakarta, Rabu (8/5/2019). [Suara.com/Tivan Rahmat]

 

Untuk saat ini, menurut Josef, realme hanya ingin mendekatkan diri dengan konsumen di Indonesia yang ternyata lebih banyak membutuhkan smartphone kelas menengah ke bawah.

Oleh karena itu, ia tidak terlalu berambisi untuk menggiring realme masuk ke deretan teratas pangsa pasar smartphone di Tanah Air.

"Saya pikir untuk industri smartphone, seperti yang kita bisa lihat berdasarkan data dari GFK atau IDC, brand-brand besar selalu konsisten di lima besar atau enam besar. Kami tidak terlalu memikirkan itu. Saat ini, kami hanya terus berusaha," imbuhnya.

Syifa Hadju, Brand Ambassador Realme. (Realme)
Syifa Hadju, Brand Ambassador Realme. (Realme)

 

Meski demikian, bukan berarti realme tidak ingin berkembang di Indonesia. Menginjak usianya yang baru satu tahun, sub-brand Oppo ini sudah memiliki penggemarnya tersendiri.

Bahkan, realme mengklaim telah memiliki lebih dari 600 ribu fans di Indonesia. Jumlah tersebut hampir mencapai 10 persen dari total fans realme di seluruh dunia yang melebihi 7 juta.

Agar lebih dekat dengan konsumen di Nusantara, realme pun berencana membuka toko ekslusif keduanya di Indonesia.

Apakah kamu termasuk pemakai smartphone Realme atau sedang mengincar Realme 3 Pro dan Realme C2 ini? (Suara.com/ Tivan Rahmat).

Terkait

Terkini