Minggu, 16 Juni 2019

Ditenagai Snapdragon 675, Vivo S1 Pro Resmi Rilis di China

Vivo S1 Pro dan Vivo S1 tak memiliki banyak perbedaan kecuali dapur pacu.

Dinar Surya Oktarini | Amelia Prisilia
cover_caption
Vivo S1 Pro. (Vivo China)

Hitekno.com - Kembali mengulangi metode yang sama, Vivo diam-diam merilis smartphone terbarunya yaitu, Vivi S1 Pro. Setelah pada akhir Maret 2019 lalu merilis Vivo S1. Bawa desain kekinian dengan kamera pop-up, Vivo S1 Pro terlihat begitu menjanjikan.

Perbedaan Vivo S1 Pro dengan Vivo S1 memang tidak banyak. Keduanya hanya berbeda dari sektor dapur pacu. Namun, Vivo menjanjikan performa yang lebih baik dengan Vivo S1 Pro.

Dapur pacu Vivo S1 Pro ditenagai dengan Snapdragon 675 yang dipadukan dengan dua pilihan RAM dan memori internal. Dua varian RAM Vivo S1 Pro berkapasitas 6 GB dan 8 GB. Sedangkan untuk memori internal, masing-masing 128 GB dan 256 GB.

Ke desain, Vivo S1 Pro menggunakan layar Super AMOLED berukuran 6,39 inci tanpa poni dan memiliki resolusi 2340 x 1080 piksel. Perangkat ini dilengkapi dengan aspek rasio 19,5:9 dan rasio layar ke bodi mencapai 91,64 persen.

Vivo S1 Pro. (Vivo China)
Vivo S1 Pro. (Vivo China)

 

Mengenai kamera, Vivo S1 Pro menggunakan tiga kamera utama yang masing-masing beresolusi 48 MP, 8 MP untuk wide angle, dan 5 MP untuk depth sensor.

Untuk memuaskan keinginan penggunanya melakukan selfie, Vivo membekali Vivo S1 Pro dengan kamera pop-up 32 MP. Kamera Vivo S1 Pro ini sudah dipastikan dilengkapi dengan menggunakan teknologi artificial intelligence yang super canggih.

Lebih lanjut, Vivo S1 Pro menggunakan sensor pemindai sidik jari dalam layar yang sudah menjalankan sistem Funtouch OS 9 berbasis Android 9.0 Pie.

Vivo S1 Pro. (Vivo China)
Vivo S1 Pro. (Vivo China)

 

Vivo mendesain Vivo S1 Pro dengan tombol khusus di bezel kiri untuk melakukan panggilan asisten suara buatan perusahaan ini yang bernama Jovi.

Menutup kecanggihan perangkat anyarnya, Vivo membekali Vivo S1 Pro dengan baterai 3.700 mAh yang sudah dapat diakses melalui port microUSB.

Resmi memperkenalkan perangkat anyarnya, Vivo S1 Pro nantinya akan mulai dijual di China pada 9 Mei 2019 mendatang.

Mengenai harga, dilansir dari Gizmochina, Vivo S1 Pro dengan dua variannya ini dijual dengan harga yang sama yaitu 2.698 yuan atau setara dengan Rp 5,8 jutaan. Tertarik menggunakan Vivo S1 Pro?

Terkait

Terkini