Selasa, 21 Mei 2019

Sensor Sidik Jari Eror, HMD Global Segera Perbaiki Nokia 9 PureView

HMD Global berjanji untuk segera memperbaiki masalah ini.

Agung Pratnyawan | Amelia Prisilia
cover_caption
Nokia 9 PureView. (HMD Global)

Hitekno.com - Sepertinya bukan hanya Samsung yang banjir protes dengan Samsung Galaxy Fold, HMD Global belum lama ini juga menerima banyak keluhan terkait sensor sidik jari Nokia 9 PureView yang dilaporkan eror.

Laporan mengenai eror-nya Nokia 9 PureView ini terjadi usai para pengguna ini melakukan update pada sistem operasi perangkat.

Menanggapi berbagai keluhan, pihak HMD Global menjelaskan jika perusahaan berjanji untuk segera memperbaiki Nokia 9 PureView.

Lebih lanjut, Juho Sarvikas selaku CPO HMD Global, meminta bahwa pihak perusahaan ingin Nokia 9 PureView yang bermasalah tersebut untuk diinvestigasi agar menemukan penyebab dari keluhan pengguna tersebut.

Sejauh ini, banyak yang mengira jika Nokia 9 PureView yang mengalami eror pada sensor sidik jari ini terjadi karena masalah software.

Nokia 9 PureView. (HMD Global)
Nokia 9 PureView. (HMD Global)

 

Sebelumnya, HMD Global melakukan update software agar sensor sidik jari di Nokia 9 PureView yang tersemat pada layar menjadi lebih cepat.

Sayangnya, setelah melakukan update, sejumlah pengguna malah memberikan laporan bahwa sensor sidik jari Nokia 9 PureView menjadi eror.

Layar smartphone Nokia 9 PureView bahkan bisa dibuka dengan jari yang tidak didaftarkan smartphone untuk membuka layar tersebut.

Anehnya lagi, pengguna bisa membuka Nokia 9 PureView dengan menggunakan bungkus permen karet lho.

Sebelumnya, Nokia 9 PureView sudah rilis dengan membawa lima kamera belakang yang menggunakan lensa ZEISS.

Hingga saat ini, pihak HMD Global masih dalam usaha untuk memperbaiki Nokia 9 PureView yang mengalami masalah pada sensor sidik jari yang dilaporkan eror ini.

Terkait

Terkini