Senin, 13 Juli 2020
Agung Pratnyawan : Selasa, 16 April 2019 | 19:45 WIB

Hitekno.com - Setelah bungkam, akhirnya Google mau buka suara terkait smartphone baru mereka. Perusahaan internet ini mengakhui kehadiran smartphone Google Pixel 3a dan Google Pixel 3a XL.

Di halaman Google Store sendiri, menampilkan tulisan 'Something big coming to the Pixel universe.' Pastinya, tulisan ini merujuk pada smartphone baru dari lini Google Pixel.

Diduga, smartphone Google Pixel dengan kode Saargo dan Bonito akan diluncurkan pada ajang Google I/O 2019 tanggal 7 Mei 2019.

Laman tersebut juga menampilkan tagline 'help is on the way' yang mengacu pada film Avengers: Endgame. Maka, sejumlah karakter Marvel pun akan masuk ke dalam daftar Augmented Reality (AR) Playmoji yang hanya tersedia di Google Pixel.

Sementara itu, The Verge melaporkan pada Selasa (16/4/2019) bahwa sebelumnya, Google kecolongan karena harga untuk dua smartphone besutannya lebih dulu terungkap.

Poni Google Pixel 3 XL. (hitekno.com)

 

Google Pixel dengan kode Sargo yang mengusung layar 5,6 inci dijual seharga 650 dolar Kanada atau sekitar Rp 6,8 juta, sedangkan Google Pixel berkode Bonito dibanderol 800 dolar Kanada atau sekitar Rp 8,4 juta.

Selain itu, kedua smartphone Google ini akan dijual secara ekslusif via T-Mobile dan Verizon untuk wilayah Amerika Serikat.

Sedangkan untuk spesifikasi, kedua Google Pixel terbaru ini akan dibekali prosesor Qualcomm Snapdragon 670 yang dikombinasikan dengwn RAM 4 GB, ROM 32 GB, dan baterai berkapasitas 2.915 mAh. (Suara.com/ Tivan Rahmat).

BACA SELANJUTNYA

Google Pixel 3a Berhenti Diproduksi, Kenapa?