Jum'at, 13 Desember 2019

Nampang di WiFi Alliance, Beberapa Spesifikasi Samsung Galaxy M40 Bocor

Kehadiran Samsung Galaxy M40 ini menambah daftar smartphone dari keluarga seri M.

Galih Priatmojo | Amelia Prisilia
Logo Samsung. (unsplash/Kote Puerto)
Logo Samsung. (unsplash/Kote Puerto)

Hitekno.com - Tahun 2019 sepertinya menjadi tahun baru untuk Samsung kembali produktif dan merilis berbagai perangkat anyarnya. Usai memberi kejutan dengan seri A yang rilis belum lama ini, Samsung sudah bersiap untuk segera merilis Samsung Galaxy M40. Beberapa spesifikasi perangkat ini bocor di internet usai nampang di WiFi Alliance.

Raksasa perusahaan gadget asal Korea Selatan ini menjadikan Samsung Galaxy M40 sebagai anggota baru dari keluarga seri M.

Sebelumnya, pada awal tahun 2019, Samsung secara resmi memperkenalkan tiga smartphone Galaxy M antara lain Samsung Galaxy M10, Samsung Galaxy M20, dan Samsung Galaxy M30.

Belum puas dengan tiga perangkat tersebut, Samsung juga akan segera merilis Samsung Galaxy M40 sebagai pengikut beberapa perangkat lainnya dari keluarga M.

Desain Samsung Galaxy M30 yang bocor. (PriceKart)
Desain Samsung Galaxy M30 yang bocor. (PriceKart)

 

Bocor di WiFi Alliance, Samsung Galaxy M40 datang dengan codename SM-M405F/DS. Beberapa informasi mengenai spesifikasi perangkat ini juga ikut bocor bersama kemunculannya di situs tersebut.

Memberikan sedikit informasi terkait Samsung Galaxy M40, dalam tabel tersebut diketahui perangkat ini menggunakan konektivitas nirkabel WiFi a/c.

Sistem operasi Samsung Galaxy M40 ini juga sudah menggunakan Android 9 alias Android Pie yang belum lama ini rilis.

Selain informasi di atas, banyak yang memprediksi jika Samsung Galaxy M40 akan datang dengan tampilan serupa dengan perangkat lainnya dari keluarga M.

Bocoran Samsung Galaxy M40. (WiFi Alliance)
Bocoran Samsung Galaxy M40. (WiFi Alliance)

 

Dilansir dari GSM Arena, Samsung Galaxy M40 akan membawa layar berukuran 6,4 inci dan dukung layar Super AMOLED.

Prediksi lain menyebutkan jika Samsung Galaxy M40 akan ditenagai dengan chipset Exynos 7940 yang sebelumnya digunakan oleh Samsung Galaxy M30.

Informasi lain mengenai kamera Samsung Galaxy M40 disebutkan bahwa perangkat ini menggunakan tiga kamera utama di bagian belakang dengan masing-masing membawa resolusi 13 MP, 5 MP, dan 5 MP depth sensor camera.

Kode DS di bagian belakang nama Samsung Galaxy M40 ini diprediksi merujuk pada 'Dual SIM'.

Sejauh ini, baru sedikit informasi mengenai bocoran Samsung Galaxy M40 yang nampang di WiFi Alliance. Cukup excited untuk menyambut perangkat anyar Samsung ini?

Terkait

Terkini