Jum'at, 26 April 2019

Pindah Lapak, Pendukung Pasangan Capres Cawapres Kampanye di Aplikasi Waze

Mungkin bosan di Twitter dan Instagram, kampanye lalu dilakukan di aplikasi Waze.

Angga Roni Priambodo | Amelia Prisilia
cover_caption
Waze. (Waze)

Hitekno.com - Masa Pemilu 2019 memang dihiasi dengan perang di media sosial antara pendukung capres dan cawapres 01 maupun 02. Di Twitter atau Instagram mungkin sudah menjadi hal biasa. Kali ini pendukung dua kubu ini saling adu kampanye di aplikasi Waze.

Kampanye antar pendukung di aplikasi Waze ini diungkap oleh akun @Balarong hingga menjadi viral di Twitter pada Sabtu (13/4/2019).

''Dah ga jaman tubir di socmed. Cebong kampret berantem di waze..'' tulis cuitan @Balarong.

Dalam screenshot tersebut, akun @Balarong mengunggah percakapan para pengguna jalan di aplikasi penunjuk arah. Waze.

Menampilkan informasi tabrakan di Tol Semanggi, kolom komentar para Wazer di aplikasi ini malah membahas mengenai pasangan capres dan cawapres masing-masing.

Kampanye di aplikasi Waze. (twitter/Balarong)
Kampanye di aplikasi Waze. (twitter/Balarong)

Hal ini dimulai dari komentar seorang pengguna Waze dengan username Wazer. Bukan memberikan informasi mengenai kecelakaan tersebut, pengguna bernama Wazer ini malah mempromosikan pasangan yang ia dukung, yaitu capres dan cawapres nomor urut 02, Prabowo - Sandiaga Uno.

''17april pilih prabowo sandi..'' tulis Wazer dalam komentarnya.

Komentar ini langsung saja membuat banyak pengguna Waze lainnya heran. Seolah ikut terpancing, pendukung pasangan capres dan cawapres nomor urut 01 juga ikut mempromosikan pilihannya

''g tetep jokowi 01 harga mati NKRI..'' tulis pengguna Wazer lainnya.

Menjadi viral di Twitter, unggahan ini tentu saja mendapat komentar beragam dari netizen. Beberapa ikut mengaku bahwa promosi pendukung pasangan capres dan cawapres Pemilu 2019 ini juga sering muncul ke beberapa aplikasi lainnya.

Kampanye di aplikasi Waze. (twitter/Balarong)
Kampanye di aplikasi Waze. (twitter/Balarong)

''ada juga di comment section joox..'' tulis @rakabayu mengaku.

''wkwk lucu juga sambil macet macetan sambil debat politik ye kan..'' komentar akun @Zaynal_f.

''Apa apa an ini woy. Waze di pake buat kampanye juga..'' ungkap pemilik akun @kecoaFLY.

''biasanya di waze pada ngamuk2 eeee skrg jadi tempat berantemin presiden hmmzzz..'' tulis pemilik akun @azzahrslsblla.

Sedikit informasi, Indonesia memang akan segera melaksanakan Pemilus 2019 pada Rabu (17/4/2019) mendatang. Pemilu 2019 kali ini akan mempertemukan pasangan nomor urut 01, Jokowi - Ma'ruf Amin dan Prabowo - Sandiaga Uno yang mendapat nomor urut 02.

Menjelang Pemilu 2019, masa tenang sudah mulai dilakukan. Wajar jika para pendukung capres dan cawapres diharapkan untuk tidak lagi melakukan kampanye.

Unggahan mengenai kampanye pendukung pasangan capres dan cawapres yang viral di Twitter ini sudah mendapat 2.045 retweets dan 66 balasan sejak pertama kali diunggah oleh akun @Balarong.

Terkait

Terkini