Senin, 13 Juli 2020
Agung Pratnyawan : Sabtu, 06 April 2019 | 20:00 WIB

Hitekno.com - Smartphone Google, Pixel dikabarkan bakal hadir dalam versi lite. Namun kabar terbarunya, terkonfirmasi kalau smartphone ini bakal bernama Google Pixel 3a.

Tak sengaja, situs resmi Google menunjukkan kehadiran smartphone Google Pixel 3a ini. Seperti apa detail smartphone Google terbaru ini?

Sayangnya, web resmi tersebut tidak menampilkan sedikitpun spesifikasi dari perangkat tersebut. Google hanya mencantumkan nama baru dari produk smartphonenya.

Namun, sebelumnya seorang pengguna Reddit telah mengumpulkan data dari Google Play Console yang menampilkan lembar spesifikasi dari dua smartphone baru, di mana masing-masing memiliki kode nama "bonito" dan "sargo".

Kedua perangkat tersebut diprediksi akan hadir dengan layar berukuran 5,6 inci dan 6 inci, memiliki layar OLED, ditenagai dengan prosesor Snapdragon 670, dan kamera belakang sebesar 12 MP.

Tak hanya itu, salah satu smartphone diduga akan membawa jack headphone 3,5 mm.

Google Pixel 3. (Google)

 

Dugaan lainnya mengatakan bahwa salah satu perangkat tersebut kemungkinan adalah smartphone Google Pixel 3a XL, mengingat nama produk itu sebelumnya telah muncul dalam kode beta Android Q yang dilihat oleh XDA Developers.

Menariknya, menurut bocoran terbaru, smartphone Google Pixel 3a ini terdaftar sebagai "midyear experiences" atau dengan kata lain, kemungkinan besar Google segera meluncurkannya setelah musim panas tahun ini atau bahkan mungkin pada konferensi pengembang Google I/0 pada Mei mendatang.

Dilansir dari The Verge, fakta Google telah mencantumkan nama produk barunya tersebut menunjukkan perusahaan raksasa itu akan membuat pengumuman resmi sebentar lagi.

Kita tunggu saja kehadiran smartphone Google Pixel 3a ini nanti. (Suara.com/ Lintang Siltya Utami).

BACA SELANJUTNYA

Google Pixel 3a Berhenti Diproduksi, Kenapa?