Selasa, 26 Mei 2020
Agung Pratnyawan : Kamis, 04 April 2019 | 17:15 WIB

Hitekno.com - Smartphone Samsung Galaxy S10 hadir dalam tiga varian. Samsung Galaxy S10e hadir sebagai varian terendah dari keluarga baru ini.

Dibandingkan kakak-kakaknya, Samsung Galaxy S10e hadir dengan harga yang paling murah. Dengan harga lebih murah, pasti ada sesuatu yang dikorbankan.

Yang dikorbandan dari smartphone ini adalah sisi baterai yang lebih kecil. Samsung Galaxy S10e ini hadir dengan baterai yang hanya 3.100 mAh.

Namun tetap dilengkapi dengan dukungan USB type-C dan teknologi fast charging 15 watt. Juga dengan dukungan fast wireless charging 15 watt.

Namun bukan berarti smartphone Samsung Galaxy S10e ini tidak menarik untuk dipilih. Adik kecil Galaxy S10 ini tetap punya banyak kelebihan yang menarik.

Berikut ini alasan smartphone Samsung Galaxy S10e lebih menarik dari kakak-kakaknya.

Ukuran Compact

Samsung Galaxy S10e. (Samsung)

 

Samsung Galaxy S10e punya ukuran paling compact dibandingkan kakak-kakaknya. Smartphone ini punya dimensi 142 x 69,9 x 7,9 mm.

Dengan ukuran sekecil ini, membuatnya lebih nyaman untuk digenggam. Termasuk bagi yang pemakai smartphone dengan satu tangan.

Layar Berkualitas

Samsung Galaxy S10e. (Samsung)

 

Meski berukuran lebih kecil dan resolusi lebih kecil, namun kualitas panel layar ini tidak bisa dianggap remeh. Karena telah memakai panel Dynamic AMOLED sama seperti kakaknya.

Ukuran layar 5,8 inci membuatnya tetap terlihat tajam meski cuma mengusung resolusi 1080 x 2280 piksel saja. Soal warna dan kecerahan tidak berbeda dengan kakaknya.

One UI dengan Android 9 Pie

Aplikasi Messages di Samsung One UI. (Samsung)

 

Masuk dalam line-up kelas atas Samsung jelas membuat Samsung Galaxy S10e dilengkapi dengan antar muka One UI dan Android 9 Pie.

Sistem antar muka ini jadi andalan smartphone Samsung terbaru. Menghadirkan tampilan smartphone yang lebih memudahkan pengguna.

Chipset Flagship

Samsung Galaxy S10e. (Samsung)

 

Sama seperti kakaknya, Samsung Galaxy S10e juga memakai chipset Exynos 9820 dengan fabrikasi 8 nm. Tidak ada perbedaan dari CPU maupun GPU.

Di atas kertas, tidak terlihat perbedaan performa. Namun tentu saja keterbatasan baterai yang membuatnya tidak sengebut kakaknya.

Itulah kelebihan dan alasan kenapa smartphone Samsung Galaxy S10e tak kalah menarik dari kakak-kakaknya. Apakah kamu minat dengan smartphone ini?