Selasa, 26 Mei 2020
Agung Pratnyawan | Amelia Prisilia : Senin, 25 Maret 2019 | 12:15 WIB

Hitekno.com - Sepertinya tidak ada kata istirahat untuk Xiaomi setiap tahunnya. Hal ini terbukti, tiap tahun Xiaomi selalu begitu aktif merilis perangkat anyarnya. Kabar terbaru menyebutkan jika Xiaomi akan segera merilis Xiaomi Mi A3 dan Mi A3 Lite.

Bagian dari keluarga Android One, smartphone Xiaomi Mi A3 dan Mi A3 Lite ini dipastikan menjadi penerus Mi A2 dan Mi A2 Lite.

Dilansir dari XDA Developer, Xiaomi saat ini sedang bersiap untuk merilis tiga perangkat anyarnya yang disebut-sebut rilis pada tahun 2019 ini.

Kabar ini diketahui dari bocornya codename untuk masing-masing perangkat yang bernama ''pyxis'', ''bamboo_sprout'', dan ''cosmos_sprout''.

''Bamboo_sprout'' dan ''cosmos_sprout'' dipastikan sebagai dua smartphone yang merupakan bagian dari Android One milik Xiaomi. Keduanya disebut-sebut merupakan smartphone Xiaomi Mi A3 dan Mi A3 Lite.

Kelengkapan Xiaomi Mi A2. (Instagram/@xiaomiindonesia)

 

Sudah dipersiapkan secara matang, kedua perangkat ini akan segera rilis pada tahun ini. Bergabung bersama perangkat lainnya dari Xiaomi.

Untuk smartphone Xiaomi Mi A3 dan Mi A3 Lite, Xiaomi kabarnya akan menggunakan fitur keamanan kekinian, yaitu in-display fingerprint scanner.

Bocoran lain menyebutkan jika smartphone Xiaomi Mi A3 dan Mi A3 Lite akan hadir dengan kamera selfie beresolusi 32 MP.

Mengenai chipset, Xiaomi Mi A3 diprediksi akan menggunakan chipset anyar Qualcomm yaitu Snapdragon 675 yang mendapat peningkatan lebih baik dari Snapdragon 660.

Logo Xiaomi. (Wikipedia/Xiaomi)

 

Sedangkan smartphone Xiaomi Mi A3 Lite akan menggunakan seri Snapdragon 636 yang sama dengan smartphone Xiaomi Mi A2 yang sebelumnya rilis.

Dilansir dari The Leaker, smartphone Xiaomi Mi A3 bisa saja nantinya datang dengan menggunakan poni berbentuk persegi panjang atau tetesan air. Hal tersebut masih menjadi rahasia.

Hanya saja, The Leaker menekankan bagi para pengguna untuk tidak terlalu banyak berharap akan hilangnya bezel bagian bawah. Pasalnya, untuk proses ini butuh biaya yang besar.

Sejauh ini, baru beberapa bocoran di atas yang ramai tersebar di media sosial. Mengenai kapan Xiaomi Mi A3 dan Mi A3 Lite akan rilis, kita tunggu kabar selanjutnya ya.