Jum'at, 04 Desember 2020

Siap Keluar dari China, Xiaomi Mi 9 SE Segera Diluncurkan Secara Global

Xiaomi Mi 9 SE sangat menarik bagi kamu yang mencari smartphone ukuran mungil.

Agung Pratnyawan
cloud_download Baca offline
Smartphone Xiaomi Mi 9 SE. (Mi.com)
Smartphone Xiaomi Mi 9 SE. (Mi.com)

Hitekno.com - Xiaomi telah meluncurkan lini smartphone flagshipnya. Salah satunya adalah Xiaomi Mi 9 SE sebagai varian paling rendah dari seri Mi 9 ini.

Pertama kali smartphone Xiaomi Mi 9 SE ini diluncurkan bersama Mi 9 di China pada Februari 2019. Dan sampai berita ini dibuat, baru diedarkan di China saja.

Kabar baiknya, menurut GSM Arena smartphone Xiaomi Mi 9 SE bakal diluncurkan di luar China. Sayangnya belum diketahui kapan tanggal peluncuran globalnya.

Smartphone Xiaomi ini memang punya spesifikasi yang menarik. Walau tidak setinggi seri Mi 9 di atasnya, namun tetap layak untuk dipinang.

Xiaomi Mi 9 SE dilengkapi dengan chipset Qualcomm Snapdragon 712 dengan CPU octa-core, didukung RAM 6 GB dan internal memori 128 GB.

Smartphone Xiaomi Mi 9 SE. (Mi.com)
Smartphone Xiaomi Mi 9 SE. (Mi.com)

 

Smartphone ini mengusung konfigurasi tiga kamera utama di belakang. Yaitu kamera 48 MP f/1.8, 13 MP f/2.4 ultra-wide, dan 8 MP f/2.4 telephoto.

Untuk kamera selfienya, memakai 12 MP f/2.0. Kamera ini tersimpan pada poni mungil di bagian atas layar Super AMOLED 5,97 inci yang beresolusi FullHD+.

Xiaomi Mi 9 SE ini memakai baterai berkapasitas 3.070 mAh yang mendapatkan dukungan fast charging 18 watt dengan port USB type-C.

Smartphone Xiaomi Mi 9 SE ini cocok untuk kamu yang ingin smartphone dengan ukuran tidak terlalu besar namun punya performa yang tinggi.

Kita tunggu saja apakah Xiaomi Mi 9 SE ini akan hadir ke Indonesia atau tidak. Semoga saja hadir ke Tanah Air ya!

Terkait

Terkini