Sabtu, 08 Agustus 2020
Dinar Surya Oktarini | Amelia Prisilia : Rabu, 20 Maret 2019 | 08:30 WIB

Hitekno.com - Apple belum lama ini menerima tuntutan dari seorang gadis bernama Julia Ireland Meo. Gadis ini mengirim tuntutan pada Apple atas kematian ayahnya yang bernama Bradley Ireland.

Dilansir dari Apple Insider, ayah gadis ini meninggal akibat kebakaran yang timbul dari iPad miliknya yang meledak.

Kejadian ledakan iPad hingga menyebabkan ayahnya meninggal ini terjadi pada Februari 2017 lalu. Gadis asal Parsippanny, New Jersey, Amerika Serikat ini menganggap Apple harus bertanggung jawab atas kejadian tersebut.

Setelah dilakukan penyelidikan, ledakan iPad tersebut diduga terjadi akibat cacatnya produk terutama bagian baterai.

iPad Mini 4. (Apple)

 

Pada saat kejadian, iPad yang berada di dapur tersebut tiba-tiba meledak dan menyulut kebakaran besar di rumah keluarga Julia Ireland ini.

Bukan hanya melahap habis seluruh rumah dan harta benda, kebakaran hebat karena ledakan iPad tersebut juga merenggut nyawa ayahnya.

Tidak terima dengan kejadian tersebut, Julia Ireland lalu mengirimkan gugatan ke pengadilan dan meminta Apple bertanggung jawab.

Dalam dokumen pengadilan tersebut, baterai iPad tersebut menjadi pelaku utama dari hal mengenaskan yang menimpa keluarga Julia Ireland.

Sayangnya, hingga saat ini, Apple masih tutup mulut dan tidak bersuara terkait kejadian dan tuntutan ini.

Ilustrasi iPhone. (pexels/Marc Mueller)

 

Sebelumnya, Apple juga pernah mendapat tuntutan serupa terkait baterai perangkatnya yang meledak.

Salah satunya kejadian tahun 2018 saat sebuah toko Apple di Amsterdam, Belanda dibuat heboh setelah sebuah iPad mengeluarkan asap.

Menurut banyak sumber, baterai milik iPhone dan iPad memang memiliki kemungkinan meledak dan terbakar. Hal ini mengingat penggunaan baterai lithium-ion pada perangkat tersebut.

Namun, perangkat yang mudah meledak dan terbakar pada dasarnya terjadi karena salah pemakaian hingga charger yang tidak orisinil.

Kita nantikan konfirmasi resmi Apple mengenai tuntutan yang diberikan Julia Ireland terkait meninggalnya sang ayah ini ya.

BACA SELANJUTNYA

Lebih dari 30.000 Aplikasi Dihapus dari Apple App Store China, Kenapa?