Senin, 25 Maret 2019

Mirip Instagram, Kamera Twitter Dapatkan Update Ini

Update dulu aplikasi Twitter kamu.

Agung Pratnyawan
cover_caption
Ilustrasi Twitter. (unsplash/Marten Bjork)

Hitekno.com - Aplikasi Twitter resmi mengumumkan update baru untuk fitur kameranya. Kini kamera Twitter mendapatkan sejumlah fitur yang mirip Instagram.

Sebelumnya, kabar mengenai update kamera ini telah beredar sejak pertengahan Februari 2019. Namun baru terkonfirmasi update aplikasi Twitter ini pada Maret 2019.

Update tadi tak lain adalah salah satu upaya Twitter untuk mempromosikan fitur kameranya agar pengguna lebih banyak berbagi foto dan video dalam platform jejaring sosialnya.

Namun, update kamera Twitter ini terlihat mirip dengan kamera milik Instagram, di mana pengguna Twitter bisa menggeser ke kiri pada timeline aplikasi. Setelahnya, pengguna akan dihadapkan pada layanan kamera secara langsung.

Pengguna Twitter bisa mengambil foto dan video. Tak hanya itu, dalam video atau foto yang diambil, pengguna dapat menambahkan lokasi secara real time dan menambahkan caption dalam kolom komentar yang tersedia.

Ilustrasi media sosial Twitter [Shutterstock].
Ilustrasi media sosial Twitter [Shutterstock].

 

Pengguna juga bisa melakukan kustomisasi warna dalam kolom komentar, setelahnya pengguna dapat mengklik tombol Tweet untuk mengunggah secara langsung.

Lewat pintasan kamera terbaru ini, pengguna juga bisa mengetuk tombol "live" untuk melakukan siaran langsung terintegrasi dengan Periscope, aplikasi streaming langsung yang diakuisisi Twitter pada 2015.

Dilansir dari The Verge, divisi produk Twitter juga dikabarkan tengah melakukan uji coba dengan menambahkan lebih banyak fitur kreasi ke kamera Twitter, termasuk fitur stiker.

Update ini sebagai upaya Twitter untuk menciptakan timeline yang tidak melulu berisi teks. Sementara itu, Keith Coleman selaku wakil presiden produk Twitter mengatakan bahwa pihaknya berencana untuk meningkatkan pengembangan fitur kamera dalam beberapa bulan mendatang.

Sudah coba fitur baru kamera Twitter yang mirip Instagram ini? Kamu harus update lebih dulu aplikasi Twitter lebih dulu. (Suara.com/ Lintang Siltya Utami).

Terkait

Terkini