Senin, 25 Maret 2019

Review Smartfren Wi-Box 4G, Solusi Internet Cepat untuk Rumahan

Solusi internet kencang dan murah untuk rumahan dan kantoran.

Agung Pratnyawan
cover_caption
Smartfren Wi-Box 4G. (HiTekno.com)

Hitekno.com - Smartfren tidak hanya menghadirkan solusi internet cepat untuk smartphone saja. Namun juga untuk pengguna perangkat lain dengan menghadirkan Smarften Wi-Box 4G.

Smartfren Wi-Box 4G adalah WiFi modem yang bisa diakses untuk beramai-ramai. Dari smartphone, laptop, konsol game, dan perangkat lain yang bisa terkoneksi lewat WiFi.

Smartfren sendiri menghadirkan perangkat ini untuk pengguna di rumah, kantor, restaurant atau cafe, dan tempat lain yang tidak terbatas dengan smartphone saja.

Perangkat ini dijanjikan untuk bisa memberikan koneksi internet menggunakan jaringan 4G Smartfren. Yang pastinya hadir dengan starter pack Smartfren.

Tim Hitekno.com mencoba Smartfren Wi-Box 4G dengan bundling paket data 120 GB (60 GB malam dan 60 GB siang) dengan masa aktif 30 hari.

Smartfren Wi-Box 4G. (HiTekno.com)
Smartfren Wi-Box 4G. (HiTekno.com)

 

Dari perangkat modem WiFi (Mifi) ini sendiri, banyak kelebihan yang membuatnya menarik. Dan kelengkapan yang dapat menunjangnya untuk bekerja lebih optimal.

Smartfren Wi-Box 4G ini bisa digunakan hingga 32 perangkat secara bersamaan. Untuk jangkauan sinyalnya, jika tanpa pembatas ruangan bisa sampai 50 meter.

Perangkat ini juga dilengkapi dengan dua antena eksternal yang menjamin kestabilan signalnya. Baik untuk signal WiFi maupun jaringan 4G Smartfren.

Untuk koneksi lainnya, perangkat Mifi ini menyediakan port RJ45 sebagai koneksi LAN. Ada juga port RJ11 yang bisa digunakan sebagai sambungan telepon.

Smartfren Wi-Box 4G. (HiTekno.com)
Smartfren Wi-Box 4G. (HiTekno.com)

 

Soal fitur pengaturannya, tersedia QoS, MAC Filter, IP FIlter, URL Filter, port forwarding. Selain itu masih ada fitur-fitur standar untuk pengaturan jaringan.

Pengaturan ini mudah diakses dengan masuk ke 192.168.1.1 atau modem.wifi yang mengharuskan login lebih dulu.

Halaman pengaturan ini memberikan tampilan yang simple dan dimengerti. Bahkan dibuka lewat smartphone pun tetap mudah dioperasikan.

Menu pengaturan Smartfren Wi-Box 4G. (Hitekno.com)
Menu pengaturan Smartfren Wi-Box 4G. (Hitekno.com)

 

Tim Hitekno.com juga mencobanya dengan meletakkan di lantai dua gedung tiga lantai. Signal WiFi dari perangkat ini bisa menjangkau seluruh ruangan kantor Hitekno.com.

Soal kecepatan internet, jelas jaringan 4G Smartfren dapat diandalkan. Kami mencoba mendapatkan kecepatan yang cukup stabil dan nyaman.

Perangkat ini cocok untuk kamu pemakai rumahan, kantor kecil (SOHO) yang mengininkan koneksi rumah. Bisa juga untuk pemilik restauran atau cafe yang ingin menyediakan hotspot di tempat jualannya.

Smartfren Wi-Box 4G. (HiTekno.com)
Smartfren Wi-Box 4G. (HiTekno.com)

 

Starter pack Smartfren Wi-Box 4G ini tersedia dalam beberapa varian harga.

Paket 1 dengan harga Rp 1,2 juta berisi modem Wi-Box 4G dengan paket data 120 GB sebulan yang dibagi atas 60 GB kuota malam dan 60 GB kuota siang.

Paket 2 dengan harga Rp 1,7 juta berisi modem Wi-Box 4G dengan paket data 600 GB selama 6 bulan. Paket ini dibagi 100 GB setiap bulannya dengan 50 GB kuota malam dan 50 GB kuota siang.

Paket 3 dengan harga Rp 2,6 juta berisi modem Wi-Box 4G dengan paket data 1.200 GB selama 12 bulan. Paket ini dibagi 100 GB setiap bulannya dengan 50 GB kuota malam dan 50 GB kuota siang.

Jika kamu berminat dengan Smartfren Wi-Box 4G ini, sudah bisa didapatkan dengan mudah. Tapi pastikan tempat kamu sudah terjangkau jaringan 4G Smartfren.

Terkait

Terkini