Selasa, 27 Oktober 2020
Agung Pratnyawan | Rezza Dwi Rachmanta : Kamis, 07 Maret 2019 | 12:15 WIB

Hitekno.com - Setelah berbagai kebocoran dan teaser dari Meizu sebelumnya, Meizu Note 9 akhirnya resmi meluncur di China. Datang di kelas menengah, perangkat ini membawa kamera 48 MP dan chipset yang cukup gahar di kelasnya.

Berbeda dengan Redmi Note 7 yang sebelumnya peluncurannya terlihat wah dan banyak teaser, smartphone Meizu Note 9 terlihat lebih ''kalem''.

Namun siapa sangka, meski lebih kalem, spesifikasi Meizu Note 9 justru terlihat lebih gahar daripada Redmi Note 7.

Menggunakan poni berbentuk waterdrop, Meizu Note 9 menjadi smartphone kedua Meizu yang memiliki tampilan simple dengan layar lega.

Ilustrasi kamera pada Meizu Note 9. (Meizu China)

 

Smartphone Meizu Note 9 dibekali dengan chipset menengah premium milik Qualcomm, Snapdragon 675.

Sayangnya, tidak ada slot microSD yang disediakan. Pengguna harus puas dengan memori internal yang disediakan oleh Meizu.

Hal yang menjadi nilai jual utama adalah kamera belakang sebesar dengan sensor primer sebesar 48 MP (f/ 1.7) Samsung GM1.

Sensor sekundernya sebesar 5 MP yang berfungsi sebagai depth sensor sehingga bisa menangkap foto-foto Potrait secara fancy.

Terdapat sensor selfie sebesar 20 MP yang diletakkan di poni waterdrop.

Spesifikasi lainnya termasuk antarmuka Flyme 7.2, berbasis Android Pie, baterai 4.000 mAh dan pengisian cepat 18W melalui port USB-C.

Smartphone Meizu Note 9 ikut larut dalam tren yang berkembang di China saat ini, pemacu GPU. Perangkat menghadirkan fitur Hyper Gaming dan Game Mode 3.0.

Dikutip dari GSMArena, Meizu Note 9 di China tersedia dalam tiga varian memori. Varian RAM 4 GB + 64 GB dibanderol dengan harga 1.398 yuan atau Rp 2,9 jutaan.

Meizu Note 9. (Meizu China)

 

Perangkat dengan RAM 6 GB + memori internal 64 GB dan varian RAM 4 GB + memori internal 128 GB dibanderol dengan harga Rp 3,4 juta.

Bocoran sebelumnya, smartphone Meizu Note 9 dapat mencapai skor AnTuTu sebesar 175.987 poin.

Jika bocoran itu benar, dan Meizu Note 9 sudah diuji resmi di AnTuTu, ia akan menjadi pesaing sengit di kelas menengah.

Sekedar diketahui, Redmi Note 7 dan beberapa smartphone menengah di rentang harga yang sama memiliki skor AnTuTu 140 hingga 150 ribuan poin.

Meizu Note 9 sudah dijual secara resmi di China dan mulai tersedia pada 11 Maret. Melihat spesifikasinya yang menawan, semoga Meizu Note 9 masuk ke Indonesia ya?

BACA SELANJUTNYA

Realme 5 vs Redmi Note 7, Duel Smartphone Rp 2 Jutaan