Sabtu, 21 September 2019

Motorola Ungkap Rencana Rilis Smartphone Layar Lipat, Mirip Razr

Banyak yang memprediksi jika smartphone layar lipat Motorola ini akan rilis pada Agustus 2019.

Agung Pratnyawan | Amelia Prisilia
cover_caption
Logo Motorola. (Motorola)

Hitekno.com - Mengembalikan masa kejayaan smartphone lipat yang rilis pada tahun 2005, Motorola siap merilis smartphone layar lipat terbarunya. Rencana ini diungkap dalam gelaran MWC 2019 yang berlangsung pada akhir Februari 2019 lalu.

Rencana Motorola untuk bergabung dengan vendor smartphone lainnya dalam merilis smartphone layar lipat sepertinya akan membuat tahun 2019 kembali diwarnai dengan tren smartphone ini.

Dilansir dari The Verge, hal ini diungkapkan oleh Presiden Produk Global Motorola, Dan Dery. Dan menyampaikan keyakinannya akan rencana Motorola ini. Pasalnya, perusahaan ini disebut sudah melakukan banyak riset untuk kemudian memutuskan untuk merilis smartphone layar lipat.

Hal ini lalu menekankan bahwa Motorola siap bersaing dengan Samsung dengan Galaxy Fold di bulan April dan Huawei Mate X di pertengahan 2019.

Smartphone layar lipat Motorola. (Motorola Mobility LLC)
Smartphone layar lipat Motorola. (Motorola Mobility LLC)

 

Mengenai kapan rilisnya, banyak yang memprediksi jika smartphone layar lipat Motorola ini akan rilis pada Agustus 2019.

Prediksi ini terkait dengan rencana Motorola untuk merilis Moto Z3 dengan jaringan 5G pada musim panas 2019 ini.

Tidak ingin serupa dengan Galaxy Fold dan Huawei Mate X, Dan menegaskan bahwa produk Motorola ini tidak akan menampilkan layar berukuran penuh di bagian luar perangkat.

Nantinya akan ada paten baru untuk menggambarkan mekanisme smartphone layar lipat secara horizontal yang serupa dengan Motorola RAZR yang rilis di tahun 2005 lalu.

Motorola Razr. (Amazon)
Motorola Razr. (Amazon)

 

Berbicara mengenai Huawei Mate X, Dan menyebut jika bahan yang dipakai tersebut terlalu rapuh dengan layar plastik yang lunak.

Dan juga menekankan jika saat ini Motorola sedang dalam usaha untuk mencoba berbagai jenis layar yang dapat dilipat dua kali.

Hal ini bertujuan untuk meminimalkan potensi cacatnya layar perangkat tersebut.

Kembalinya smartphone layar lipat dari Motorola ini sebagai usaha untuk melepaskan rasa kangen para pengguna Motorola RAZR yang sebelumnya rilis di tahun 2005. Kita nantikan kedatangan kejutan dari Motorola ini ya.

Terkait

Terkini