Sabtu, 30 Mei 2020
Agung Pratnyawan : Kamis, 28 Februari 2019 | 08:00 WIB

Hitekno.com - Vivo telah meluncurkan sub-brand bernama iQOO di China. Terkait keberadaan iQOO ini, petinggi Vivo Indonesia pun memberikan tanggapannya.

General Manager for Brand and Activation PT Vivo Mobile Indonesia, Edy Kusuma mengatakan bahwa pihaknya masih memiliki informasi terbatas seputar iQOO.

''iQOO merupakan submerek Vivo untuk menyasar segmen menengah ke atas. Tapi sampai detik ini, kita belum memutuskan apakah iQOO ini akan masuk ke Indonesia atau tidak,'' ujar Edy selepas menghadiri acara Vivo V15 Go Up Kick Off di kawasan Senayan, Jakarta, Selasa (27/2/2019).

Edy juga menuturkan bahwa pihaknya saat ini masih melakukan riset pasar dan membuka pembicaraan dengan Vivo pusat. Tapi untuk hadir atau tidaknya iQOO di Indonesia, Edy masih belum bisa memastikannya.

''Saat ini masih dalam tahap pembicaraan dengan prinsipal. Jadi, submerek ini merupakan strategi bisnis untuk mendukung gaya hidup konsumen kekinian,'' imbuh petinggi Vivo Indonesia ini.

General Manager for Brand and Activation PT Vivo Mobile Indonesia, Edy Kusuma saat menghadiri acara Vivo V15 Go Up Kick Off di kawasan Senayan, Jakarta, Selasa (27/2/2019). [Suara.com/Tivan Rahmat]

 

Kabar baiknya, Vivo Mobile Indonesia untuk saat ini menilai bahwa gaya hidup konsumen di Indonesia masuk dalam karakteristik pasar yang dibutuhkan iQOO.

''Submerek itu sebenarnya kita melihat tergantung dari kebutuhan konsumen di Indonesia. Kalau misalnya di Indonesia sekarang, untuk saat ini kita menilai bahwa konsumen Indonesia memang butuh submerek tersebut. Yang jelas, ini adalah premium brand,'' pungkasnya.

Berikut keterangan General Manager for Brand and Activation PT Vivo Mobile Indonesia:

Kemunculan sub-brand iQOO dari Vivo ini memang menarik perhatian banyak pihak, termasuk di Indonesia. Kita tunggu saja, apakah Vivo Indonesia akan membawanya ke Tanah Air. (Suara.com/Tivan Rahmat).