Selasa, 20 Oktober 2020
Agung Pratnyawan : Senin, 25 Februari 2019 | 17:30 WIB

Hitekno.com - Smartphone lipat Huawei Mate X resmi dikenalkan di ajang Mobile World Congress (MWC) 2019. Tak mau kalah, Oppo pun pamer prototipe smartphone lipat mereka namun tidak di MWC 2019.

VP Oppo, Brian Shen sendiri yang memamerkan prototipe smartphone lipat Oppo. Menariknya, desain smartphone lipat Oppo ini mirip dengan desain smartphone lipat Huawei Mate X yang dikenalkan di MWC 2019.

Dari foto terlihat, ada satu panel OLED besar yang membungkus kedua sisi ponsel saat dilipat. Tak hanya itu, dalam desain tersebut juga terlihat bar yang lebih tebal di satu sisi, tempat disematkannya kamera dan komponen lainnya.

Postingan prototipe smartphone lipat Oppo. [Weibo]

 

Meskipun begitu, bezel prototipe ponsel lipat milik Oppo ini tidak setipis Huawei Mate X. Tidak hanya desain, cara kerja ponsel lipat milik Oppo tersebut juga sangat mirip dengan Huawei Mate X.

Dilansir dari The Verge, meski telah memosting foto-foto tersebut, Brian Shen menjelaskan dalam unggahannya di Weibo bahwa Oppo belum berencana memproduksi secara massal perangkat prototipe tersebut.

Prototipe smartphone lipat Oppo. [Weibo]

 

Pabrikan smartphone asal China itu masih ingin melihat antusias atau banyaknya permintaan perangkat tersebut dari pelanggannya.

Sayang, hingga saat ini tidak ada kejelasan mengenai spesifikasi detail dari ponsel lipat Oppo. Perusahaan pun menutup rapat keran informasi seputar waktu rencana akan merilis smartphone lipat tersebut.
 
Setelah smartphone lipat Huawei Mate X dan prototipe smartphone lipat Oppo muncul, siapa lagi yang akan pamer? (Suara.com/Lintang Siltya Utami).

BACA SELANJUTNYA

Jadi Edisi Spesial, Oppo F17 Pro Diwali Edition Kapan Rilis?