Selasa, 20 Oktober 2020
Agung Pratnyawan : Sabtu, 23 Februari 2019 | 16:45 WIB

Hitekno.com - Sebelumnya, pada Oktober 2018 Huawei telah mengumumkan rencananya dalam menggarap smartphone lipat dengan jaringan 5G. Smartphone ini diduga adalah Huawei Mate X 5G.

Kabar ini muncul dari sebuah bocoran yang dipostingkan seorang netizen ke Twitter. Akun @gimme2pm mengunggah sebuah foto spanduk yang menampilkan smartphone lipat Huawei.

Dalam foto spanduk ini, nampak beberapa smartphone. Namun yang paling menarik adalah smartphone lipat bertuliskan Huawei Mate X.

Dilansir dari The Verge, smartphone lipat Huawei akan diumumkan pada ajang Mobile World Congress 2019 pada 25 hingga 28 Februari mendatang.

Unggahan memperlihatkan ponsel lipat Mate X 5G [Twitter/ @gimme2pm]

 

Tak hanya itu, meskipun terlihat memiliki desain yang tipis, Huawei menyebutnya sebagai "smartphone 5G tercepat di dunia".

Huawei juga tampaknya memiliki strategi yang berbeda dari vendor lainnya untuk perangkat Mate X tersebut. Di mana desain Huawei Mate X terlihat berkebalikan dari Samsung Galaxy Fold.

Saat dilipat, Huawei Mat X terlihat memiliki dua layar yang dapat digunakan di kedua sisi.

Sebelumnya, kabar mengenai rencana Huawei membangun smartphone lipat diketahui karena perusahaan tersebut sedang mengembangkan chip sendiri, yaitu Balong 5G01, yang mendukung standar 3GPP baru untuk jaringan 5G.

Huawei juga dikabarkan telah menginvestasikan sebanyak 600 juta dolar AS untuk membuat perangkat yang kompatibel dengan jaringan 5G.

Sayangnya, tidak ada informasi kebocoran lainnya mengenai perkiraan harga dan spesifikasi yang akan dibawa Huawei Mate X. Pihak Huawei juga belum memberikan komentar mengenai hal ini. (Suara.com/Lintang Siltya Utami)

BACA SELANJUTNYA

4 Berita Terkini: Samsung Sindir Huawei, EVOS Jadi Tim Esports Terpopuler