Sabtu, 25 Mei 2019

Sejak 2010, Ini Total Penjualan Smartphone Samsung Galaxy

Samsung dan Apple sama-sama sudah menjual lebih dari 2 miliar smartphone.

Agung Pratnyawan
cover_caption
Logo Samsung. (Variety)

Hitekno.com - Smartphone Samsung Galaxy mulai dipasarkan sejak 2010. Hingga sekarang, berapa total penjualan smartphone asal Korea Selatan ini?

Samsung mengklaim telah menjual lebih dari 2 miliar unit smartphone Samsung Galaxy dari 2010 hingga 2019 ini. Jumlah yang fantastis untuk sebuah produk.

Diwartakan The Verge, Kamis (21/2/2019), Bos divisi mobile Samsung, DJ Koh, sendiri yang mengungkap angka penjualan smartphone Samsung Galaxy ini.

DJ Koh mengatakan bahwa sejak perusahaan Korea Selatan itu menjual smartphone Samsung Galaxy pada 2010, sudah 2 miliar unit yang terjual.

Smartphone Samsung Galaxy S10 series. (Samsung)
Smartphone Samsung Galaxy S10 series. (Samsung)

 

Pengumuman itu disampaikan Koh ketika meluncurkan smartphone Samsung Galaxy S10 dan Samsung Galaxy Fold di San Francisco, Amerika Serikat.

Samsung sendiri memiliki berbagai varian ponsel di keluarga Galaxy. Mulai dari Galaxy S dan Note di kelas premium, hingga varian lain di kelas bawah seperti Galaxy A, Galaxy J, Galaxy C, dan yang terbaru Galaxy M.

Capaian Samsung itu disebut layak diapresiasi. Sebagai pembanding, Apple - pesaing utama Samsung di pasar ponsel pintar - pada September 2018 mengaku sudah menjual hampir 2 miliar gawai bersistem iOS - berarti termasuk iPad di dalamnya.

Beda dengan smartphone Samsung Galaxy yang baru dijual sejak dari 2010, Apple sudah menjual iPhone sejak 2007 yang lalu. (Suara.com/Liberty Jemadu)

Terkait

Terkini