Sabtu, 25 Mei 2019

Update Baru Gmail di Android, Tampilannya Jadi Begini

Aplikasi Gmail di Android jadi makin mudah.

Agung Pratnyawan
cover_caption
Gmail

Hitekno.com - Aplikasi email, gmail di Android mendapatkan update baru yang mengubah tampilannya. Dalam update ini, dihilangkan banyak elemen-elemen yang dirasa terlalu ramai.

Update baru aplikasi Gmail di Android ini membuat tampilannya menjadi lebih minimalis. Perubahan desain tersebut akan membuat Gmail memiliki tampilan yang berwarna putih secara keseluruhan.

Pada update baru aplikasi email ini membawa elemen desain baru seperti font Google Sans, bilah pencarian yang kini tersedia di bagian atas aplikasi, dan menghilangkan warna merah pada menu bar di bagian atas.

Tombol untuk menulis email baru juga akan berubah menjadi tanda ''+'' dengan desain warna putih. Ini juga membuat aplikasi gmail di Andoir jadi makin mudah.

Opsi account switcher di Gmail juga akan dipindahkan ke bagian kanan atas dan terintegrasi dengan bilah pencarian.

Update baru aplikasi Gmail. (Hitekno.com)
Update baru aplikasi Gmail. (Hitekno.com)

 

Dilansir dari The Verge, pembaruan ini hanya mencakup perombakan ulang desain tanpa ada penambahan fitur baru dalam layanan Gmail.

 Desain tampilan baru Gmail ini sendiri telah diluncurkan Gmail untuk versi web sejak April lalu, namun kini pembaruan tersebut tersedia untuk pengguna Android.

Pengguna cukup hanya melakukan pembaruan aplikasi Gmail melalui Google Play Store. Untuk platform iOS sendiri pihak Gmail mengatakan pembaruan ini akan segera hadir dalam waktu dekat. (Suara.com/Lintang Siltya Utami)

Terkait

Terkini