Sabtu, 25 Mei 2019

Cara Curang Samsung Galaxy S10 Sembunyikan Lubang Kamera di Layar

Cara yang sama dipakai Apple untuk sembunyikan poni.

Agung Pratnyawan
cover_caption
Cara Samsung Galaxy S10 sembunyikan lubang kamera selfie di layar. (YouTube/Unbox Therapy)

Hitekno.com - Smartphone Samsung Galaxy S10 telah resmi dirilis mengusung layar berlubang untuk kamera selfie. Tapi Samsung punya cara curang untuk sembunyikan lubang kamera selfie di layar ini.

Nampaknya Samsung berupaya membuat lubang kamera selfie di layar ini tersamarkan. Tidak seperti Huawei Nova 4 yang malah memamerkannya.

Seperti pada umumnya smartphone, pasti mendapatkan wallpaper bawaan. Termasuk dengan smartphone Samsung Galaxy S10 ini juga.

Smartphone Samsung Galaxy S10 memberikan wallpaper bawaan dengan area gelap di sisi kanan atasnya. Sisi di mana lubang kamera selfie ini berada.

Dengan area wallpaper yang lebih gelap, membuat lubang kamera selfiedi layar ini tersamarkan. Cara curang ini terbukti sukses mengalihkan perhatian dari lubang yang mengganggu.

Wallpaper bawaan Samsung Galaxy S10 untuk sembunyikan lubang kamera di layar. (YouTube/Unbox Therapy)
Wallpaper bawaan Samsung Galaxy S10 untuk sembunyikan lubang kamera selfie di layar. (YouTube/Unbox Therapy)

 

Cara yang sama pernah dilakukan pula oleh Apple pada iPhone XS. Saat peluncuran iPhone XS, Apple memberikan wallpaper dengan area gelap di bagian atas.

Dengan area gelap di wallpaper ini, membuat poni tersebut tersamarkan. Seolah-olah tidak ada poni, dan tampak depan smartphone hanya layar saja.

Samsung dan Apple nampak kompak untuk menyembunyikan hal ini dari layar smartphone mereka. Diduga keberadaan poni dan lubang kamera selfie di layar ini cukup mengganggu.

Terlepas dari pemakaian lubang kamera selfie di layar ini, smartphone Samsung Galaxy S10 memang menarik untuk ditunggu.

Smartphone Samsung Galaxy S10 menawarkan kualitas flagship khas produsen asal Korea Selatan ini. Dari kualitas layar hingga kamera yang jagoan.

Terkait

Terkini