Senin, 25 Mei 2020
Agung Pratnyawan : Kamis, 14 Februari 2019 | 20:00 WIB

Hitekno.com - Xiaomi Indonesia mulai memperluas ekosistem bisnisnya, tak hanya jualan smartphone dan gadget saja. Kini Xiaomi mengahdirkan Mi Robot Vacuum, vacumm cleaner cerdas dan Mi LED Smart Bulb, lampu cedas.

Menurut Xiaomi Indonesia, antusiasme pasar Tanah Air yang memberikan dorongan untuk menghadirkan Mi Robot Vacuum dan Mi LED Smart Bulb ini.

''Hari ini, kami sangat antusias menghadirkan Mi Robot Vacuum dan Mi LED Smart Bulb, yang akan membantu mewujudkan visi kami untuk menghadirkan inovasi dan teknologi bagi semua orang. Kami percaya bahwa teknologi Smart Home kami akan berkontribusi pada perkembangan teknologi, yang saling terhubung dan mudah diakses melalui smartphone oleh masyarakat Indonesia,'' ujar Steven Shi, Xiaomi Head of Southeast Asia, Country Head Indonesia dalam keterangan persnya, Kamis (14/2/2019).

Mi Robot Vacuum, adalah solusi alat kebersihan canggih bagi konsumen. Secara teknis, perangkat ini diklaim sanggup mendeteksi keadaan sekelilingnya, sehingga memungkinan untuk beroperasi dengan cara yang lebih cerdas dan efisien.

Mi Robot Vacuum juga dilengkapi dengan 12 sensor yang berbeda yang dapat beradaptasi dengan sekelilingnya, sehingga mudah digunakan untuk menjangkau area yang lebih kompleks.

Mi Robot Vacuum. [Xiaomi]

 

Sedangkan produk Mi LED Smart Bulb dirancang dengan pemahaman bagaimana lampu dapat memengaruhi suasana hati dan fisik.

Sebagai informasi, Mi LED Smart Bulb memiliki fitur struktur optik profesional dikombinasikan dengan LED berkualitas tinggi untuk memberikan pencahayaan yang stabil dan mencegah lampu berkelip sehingga dapat memberikan perlindungan terbaik pada mata.

Selain itu, Mi LED Smart Bulb ini dapat dihubungkan dengan Wi-Fi dan terintegrasi dengan Xiaomi Smart Sensors, sehingga para pengguna dapat mengendalikan lampu mereka dengan mudah hanya dengan sentuhan jari di ponsel.

Mi Robot Vacuum akan dijual dengan harga Rp 4.499.000, sedangkan Mi LED Smart Bulb dijual dengan harga terjangkau sebesar Rp 299.000.

Kedua produk mulai tersedia pada 16 Februari 2019 di beberapa Authorized Mi Store di area Jakarta, Tangerang, Bekasi, Bandung, Surabaya, Yogyakarta, Semarang, Bali, dan Makassar.

Nampaknya Xiaomi Indonesia mulai berani menghadirkan lebih banyak produknya ke Tanah Air. Setelah Mi Robot Vacuum dan Mi LED Smart Bulb ini, produk apa yang akan di bawa ke Indonesia? (Suara.com/Tivan Rahmat)