Jum'at, 22 Februari 2019

Penampakan Jelas Nokia 9 PureView, Sensor Sidik Jarinya di Mana?

Banyak yang belum terungkap dari Nokia 9 PureView ini.

Agung Pratnyawan
cover_caption
Nokia 9 PureView. (Twitter/@evleaks)

Hitekno.com - Smartphone Nokia 9 PureView telah dinanti-nantikan banyak orang. Tak heran banyak yang mencari tahu mengenai smartphone dengan kamera belakang bejibun ini.

Dari sekian banyak bocoran penampakan Nokia 9 PureView, belum ada yang mengungkap smartphone ini secara gamblang dan jelas.

Namun Nokia Power User menemukan sebuah foto-foto mengenai smartphone Nokia 9 PureView ini. Nampak cukup meyakinkan baik dari depan maupun belakang.

Seperti yang bocoran sebelumnya, smartphone Nokia 9 PureView ini memakai lima kamera belakang. Kamera utama smartphone ini memang yang banyak disorot.

Namun sayangnya tidak banyak yang cari tahu fitur-fitur lain di luar kamera tersebut. Seperti sensor sidik jari di smartphone ini.

Penampakan Nokia 9 PureView, (Nokia Power User)
Penampakan Nokia 9 PureView, (Nokia Power User)

 

Setelah muncul penampakan jelas Nokia 9 PureView ini, terlihat bagian belakangnya hanya terlihat kamera saja. tak ada sensor sidik jari di sana.

Di samping maupun bawah juga tak nampak adanya sensor sidik jari seperti kemabanyak smartphone Android. Ke mana perginya sensor sidik jarinya?

Dugaan paling keras, Nokia 9 PureView memakai in-display fingerprint sensor atau sensor sidik jadi di balik layarnya.

Teknologi yang sudah digunakan pada Vivo V11 Pro, Oneplus 6T dan sejumlah smartphone lainnya. Teknologi yang mulai banyak dipakai smartphone kelas atas.

Menariknya, kenapa HMD Global tidak mempromosikan teknologi ini sebagai bagian dari smartphone Nokia 9 PureView tersebut.

Penampakan Nokia 9 PureView, (Nokia Power User)
Penampakan Nokia 9 PureView, (Nokia Power User)

 

Dari beberapa material promosi yang sudah beredar, smartphone Nokia ini menunjukkan kamera belakang dan sedikit bagian depannya saja.

Smartphone tanpa poni ini juga tidak mempromosikan kekuatan layarnya. Beda dengan bocoran gambar dari Nokia Power User.

Dalam bocoran ini, nampak sebuah cutter sedang diletakkan pada layar Nokia 9 PureView. Nampaknya ini akan menjadi material promosi smartphone tersebut.

Seperti apa nantinya smartphone Nokia 9 PureView ini? Tunggu saja, karena HMD Global akan memperkenalkannya di ajang MWC 2019.

Terkait

Terkini