Jum'at, 22 Februari 2019

Weather Poster, Perangkat Cerdas Pembaca Ramalan Cuaca

Ramalan cuaca yang tertera di sana pun sangat terperinci dengan menggunakan ikon.

Dinar Surya Oktarini
cover_caption
Weather Poster. (The Verge)

Hitekno.com - Salah satu proyek Kickstarter dari desainer Oli Wood dan perusahaan menciptakan ide tampilan cerdas dari cermin yang dapat berubah jadi layar menggunakan E Ink yang disebut dengan Weather Poster.

Proyek ini menggabungkan seni tradisional dengan teknologi modern untuk membuat tampilan lebih cerdas dan berfungsi.

Seperti namanya Weather Poster, perangkat ini dapat menunjukkan penggunanya ramalan cuaca yang akan datang pada hari itu.

Ramalan cuaca yang tertera di sana pun sangat terperinci dengan menggunakan ikon.

Dilansir dari The Verge, perangkat Weather Poster ini memungkinkan kamu menjadikan paduan desain interior yang akan membuat rumah menjadi cantik.

Weather Poster. (The Verge)
Weather Poster. (The Verge)

 

Selain digunakan untuk memberi info cuaca, perangkat cerdas ini dapat memberikan panduan untuk mengingatkan pengguna membawa payung atau mantel pada hari itu juga.

Weather Poster ini menggunakan tinta peka panas untuk menerangi ikon yang relevan menggunakan perkiraan data yang diambil dari internet.

Tak hanya dalam poster saja, teknologi ini juga memungkinkan pengguna mendapatkan ramalan cuaca yang sama di smartphone.

Karena ini merupakan proyek Kickstarter, diperkirakan perangkat ini dibanderol seharga 134 dollar US.

Namun harga tersebut dirasa cukup mahal, meski perangkat ini memiliki fungsi ganda sebagai poster yang unik.

Perangkat Weather Poster ini diperkirakan akan rilis sekitar Juli 2019 nanti dan gratis selama dua tahun, setelah itu pengguna harus membayar 7,50 dollar US atau sekitar Rp 105 ribu untuk mendapatkan ramalan cuaca.

Terkini