Jum'at, 22 Februari 2019

Dapat Sertifikat TKDN, Vivo V15 Dipastikan Masuk ke Indonesia

Jika sudah dapat sertifikat TKDN, tak lama lagi Vivo V15 meluncur.

Agung Pratnyawan
cover_caption
Vivo V15. (GSM Arena)

Hitekno.com - Smartphone Vivo V15 dipastikan dipasarkan di Indonesia secara resmi. Vivo Mobile Indonesia telah mendapatkan sertifikat Tingkat Komponen Dalam Negeri (TKDN) untuk seri vivo 1819.

Dalam siaran pers yang diterima di Jakarta, pekan ini, smartphone Vivo V15 ditunjukkan telah menerima sertifikat TKDN pada 22 Januari 2019 dengan nilai 34,8 persen.

''Kami telah mendaftarkan Vivo V15 dan memperoleh sertifikasi TKDN dengan tipe seri vivo 1819. Saat ini, Vivo V15 telah masuk dalam tahap produksi dan telah siap dirilis secara resmi dalam waktu dekat untuk pasar Indonesia,'' kata Edy Kusuma, General Manager for Brand and Activation PT Vivo Mobile Indonesia .

Lebih lanjut Edy Kusuma mengatakan dengan persentase sebesar 34,8 persen, TKDN pada Vivo V15 telah meningkat dari yang diperoleh Vivo V11 Pro dan V11.

Smartphone Vivo V15 juga telah memenuhi standar kandungan lokal minimal 30 persen sesuai regulasi untuk smartphone 4G/LTE berbasis frequency-division duplex (FDD) yang akan masuk dan dipasarkan di Indonesia.

Ilustrasi Logo Vivo. (Logos Vector Free)
Ilustrasi Logo Vivo. (Logos Vector Free)

 

Sementara untuk peraturan 4G LTE berbasis time-division duplex (TDD) akan mulai diadopsi sekitar tahun 2019 mendatang.

Smartphone Vivo V15 bakal menjadi seri ke-enam dari rangkaian V-Series di Indonesia.

Mulai diperkenalkan pada tahun 2016 melalui Vivo V3/V3 Max, rangkaian produk V-Series hadir dengan keunggulan pada kamera depan resolusi tertinggi dan desain kontemporer.

Produk-produk lanjutan V-Series seperti Vivo V9, Vivo V11, dan Vivo V11 Pro pada tahun 2018 mengeksplorasi lebih banyak aspek pada desain smartphone bezel-less, kapasitas kamera untuk mobile photography, serta fitur-fitur kecerdasan buatan (AI).

''Inovasi teknologi terbaru dan fitur unggulan serta tanggal peluncuran V15 akan diumumkan di akun resmi vivo, jadi tunggu saja,'' pungkas Edy.

Jika sudah mendapatkan sertifikat TKDN, tidak lama lagi smartphone Vivo V15 ini akan meluncur di Indonesia. Tapi bagaimana dengan Vivo V15 Pro? (Suara.com/Liberty Jemadu).

Terkait

Terkini