Jum'at, 22 Februari 2019

Xiaomi Punya Paten Layar Melengkung Segala Sisi, Di Mana Kamera Selfienya?

Paten smartphone Xiaomi ini sudah didaftarkan sejak 2018.

Agung Pratnyawan
cover_caption
Ilustrasi smartphone xiaomi dengan layar lengkung di segala sisi. (HiTekno.com)

Hitekno.com - Ditemukan sebuah paten smartphone Xiaomi dengan desain unik. Paten ini menampilkan sebuah smartphone dengan layar melengkung di segala sisi.

Tak seperti Samsung yang memiliki lengkungan layar di kanan dan kiri saja. Paten Xiaomi lengkunangnya ada di atas, kanan, kiri, dan bawah.

Paten ini ditemukan oleh LestGoDigital, situs berbahasa Belanda yang rajin cari bocoran smartphone. Mereka juga yang menemukan paten yang didaftarkan Essential Phone.

Paten smartphone Xiaomi ini ditemukan telah didaftarkan ke World Intellectual Patent Organization (WIPO). Menampilkan sebuah smartphone berdesain unik.

Dikutip dari PhoneArena, dalam paten ini menampilkan desain smartphone dari berbagai sisi. Selain lengkungan layarnya, smartphone ini tidak nampak kamera selfie.

Desain paten smartphone Xiaomi. (letsgodigital)
Desain paten smartphone Xiaomi. (letsgodigital)

 

Ke mana perginya kamera selfie tersebut? Tak ada pula lubang untuk kamera pop-pop. Tidak ada pula keterangan slider seperti Xiaomi Mi Mix 3.

Dugaan paling santer adalah penggunaan in-display camera atau kamera yang ditanam di balik layar tersebut. Dengan ini kita bisa mengucapkan selamat tinggal pada poni.

Lengkungan di setiap sisi layarnya juga menarik untuk disimak. Karena semua sisi layar melengkung ke arah belakang smartphone.

Karena lengkunang ini, maka area untuk memasang port pun terbatas. Karena itu diduga keras smartphone Xiaomi ini kan memakai port USB type-C.

Disebutkan kalau paten ini telah didaftarkan sejak Januari 2018 yang lalu. Namun baru dipublikasikan belum lama ini.

Tidak diketahui paten desain ini akan digunakan untuk smartphone Xiaomi yang mana. Namun pastinya smartphone dengan layar melengkung di segala sisi ini menarik untuk ditunggu kehadirannya.

Terkait

Terkini