Sabtu, 24 Oktober 2020
Agung Pratnyawan : Kamis, 07 Februari 2019 | 06:30 WIB

Hitekno.com - Xiaomi nampak sedang agresif melebarkan bisnisnya, bahkan tak hanya di gadget dan ponsel saja. Xiaomi juga mulai menjual produk sepatu di beberapa pasar.

Bukan sembarang sepatu, namun produk Xiaomi ini adalah sepatu pintar. Perusahaan asal China ini memang sudah lama menghadirkan sepatu pintar di negara asalnya.

Namun kini Xiaomi mulai melebarkan pemasar sepatu pintar ini. Tidak tanggung-tanggung, Xiaomi memasarkan sepatu pintar besutannya bukan hanya dalam skala lokal, namun juga diekspor hingga ke India.

Sebagai pengingat, Xiaomi pertama kali Mi Smart Sneaker dengan merek Mijia pada 2017 lalu dan hanya dipasarkan di China saja. Tapi kini, ekspansi bisnis sepatu pintar Xiaomi sudah mencapai Negeri Bollywood lewat Mi Smart Sneaker 2.

Sepatu pintar ini sebenarnya bukan barang baru karena sudah diluncurkan pada tahun 2018 lalu. Tapi untuk konsumen di luar China, kehadiran Smar Sneaker 2 tentu saja memiliki kesan tersendiri.

Mi Smart Sneaker 2. [Twitter@Xiaomiindia]

 

Via akun Twitter resminya, Mi India sudah memberikan teaser soal peluncuran sepatu pintar tersebut. Dalam kicauannya, Xiaomi India memamerkan gambar garis sepatu lengkap dengan tagline "Ready to put your best foot foward".

Menariknya, mereka juga menyertakan tagar #BFF yang merupakan singkatan dari "best foot foward". Konon, tagar tersebut merupakan sebuah kode untuk peluncuran sepatu pintar berikutnya.

Sayangnya, Xiaomi belum memberikan informasi detil terkait sepatu pintar garapannya yang di jual di India ini.

Meski begitu, dilansir dari NDTV, Rabu (6/2/2019) bahwa seandainya sama dengan sepatu pintar yang dipasarkan di China, jeroan Smart Sneaker 2 dibekali chip Intel Curie untuk memproses data fitnes ketika sedang digunakan. Sedangkan harganya di kisaran 299 yuan atau sekitar Rp 600 ribu.

Jika sudah di jual di beberapa negara, akankah sepatu pintar Xiaomi ini dibawa masuk ke Indonesia? (Suara.com/Tivan Rahmat)

BACA SELANJUTNYA

Xiaomi Care, Masker dan Hand Sanitizer Gratis untuk Pembeli