Selasa, 02 Juni 2020
Agung Pratnyawan | Amelia Prisilia : Rabu, 06 Februari 2019 | 17:30 WIB

Hitekno.com - Belum lama ini, seorang bocah berusia 13 tahun asal Porter, Amerika Serikat ditangkap oleh pihak kepolisian usai curhat ke asisten digital, Siri di iPhone. Kok bisa ya?

Kepolisian Valparaiso Amerika Serikat pada Jumat (01/02/2019) tiba-tiba mendapat laporan mengejutkan mengenai seorang bocah yang akan menembak sekolah.

Dilansir dari NWI Times, bocah berusia 13 tahun ini awalnya melakukan percakapan dengan Siri di iPhone. Ia mengaku akan menembaki sekolah.

Asisten digital Siri ini lalu menanggapi curhatan bocah tersebut dan memberikan beberapa sekolah yang terdapat pada daerah Valparaiso, Indiana.

Ilustrasi polisi. (pixabay/Matt Popovich)

 

Usai menyampaikan curhatannya pada Siri, tanpa sepengetahuannya, temannya yang mendengar curhatan tersebut langsung melapor ke pihak kepolisian untuk mencegah hal-hal yang tidak diinginkan.

Pada awalnya, pihak kepolisian tidak mempercayai adanya ancaman tersebut, apalagi laporan itu berasal dari seorang bocah.

Selain itu, ancaman yang bocah 13 tahun ini akan lakukan juga belum berbahaya untuk sekolah incarannya. Namun, pihak kepolisian lalu melakukan penanganan serius dengan menangkap bocah 13 tahun tersebut.

Ilustrasi Siri iPhone. (Pixabay/6689062)

 

Akhirnya, bocah 13 tahun yang merupakan siswa Sekolah Menengah Chesterton ini lalu ditahan di Pusat Penahanan Remaja yang berada di wilayah Porter, Amerika Serikat atas tuduhan intimidasi.

''Ancaman itu tidak masih belum dianggap kredibel saat ini. Tapi, jenis komunikasi yang seperti ini harus ditangani dengan sangat serius oleh Departemen Kepolisian Valparaiso dan komunitas kami,'' ungkap pihak kepolisian, dilansir dari NWI Times.

Hingga saat ini, kasus bocah 13 tahun yang curhat ke Siri di iPhone untuk melakukan penembakan ini masih dalam penyelidikan oleh pihak kepolisian.

BACA SELANJUTNYA

Bos Xiaomi, Lei Jun Dilaporkan Pakai iPhone Bukan Mi 10