Selasa, 24 November 2020

Inovasi Baru, Samsung Siapkan Smartphone Gaming dengan Layar Lipat

Kita nantikan kebenarannya mengenai smartphone gaming layar lipat Samsung ini ya.

Tinwarotul Fatonah | Amelia Prisilia
cloud_download Baca offline
Ilustrasi Samsung. (pixabay/rieo)
Ilustrasi Samsung. (pixabay/rieo)

Hitekno.com - Tahun 2019 ini sepertinya akan menjadi saat dimana smartphone layar lipat akan begitu diminati. Datang dengan inovasi baru, samsung rumornya sedang mempersiapkan smartphone gaming dengan layar lipat. Kece banget nggak sih?

Jika smartphone gaming lainnya datang dengan spesifikasi dan performa garang, Samsung kali ini menyiapkan smartphone yang bukan hanya datang dengan hal tersebut, namun juga dengan tampilan layar lipat super keren.

Form factor layar lipat ini dirasa sebagai andalan utama dari smartphone anyar Samsung yang masih belum diketahui namanya ini.

Smartphone gaming dengan layar lipat. (Let's Go Digital)
Smartphone gaming dengan layar lipat. (Let's Go Digital)

 

Dari sebuah paten terbaru yang diajukan oleh Samsung pada tahun 2017 di US Patent and Trademark Office, bocoran smartphone anyar Samsung mulai diketahui.

Dilansir dari BGR, terlihat smartphone gaming layar lipat Samsung ini punya tombol gaming khusus yang berada di bagian bawah smartphone.

Tombol gaming ini terdiri dari satu tombol D-Pad pada sisi kiri dan enam tombol kecil di sisi kanan. Saat tidak digunakan, tombol fisik ini bisa kamu lipat dan sembunyikan.

Sebuah perusahaan publikasi asal Belanda, Let's Go Digital mencoba untuk menciptakan render 3D yang berdasarkan pada desain konsep dari paten yang diajukan oleh Samsung.

Smartphone gaming dengan layar lipat. (Let's Go Digital)
Smartphone gaming dengan layar lipat. (Let's Go Digital)

 

Smartphone gaming layar lipat Samsung ini memang berbeda dari smartphone layar lipat sebelumnya yang sudah diumumkan oleh vendor smartphone asal Korea Selatan ini.

Perangkat smartphone tersebut memiliki layar lipat yang di tempatkan di sisi luar bodi. Kabarnya, smartphone satu ini akan segera dirilis secara resmi pada awal tahun 2019 ini.

Sayangnya, mengenai kepastian dari konsep ini masih belum bisa dianggap benar. Pasalnya, Samsung masih menutup mulut dan tidak menjelaskan mengenai hal ini. Kita nantikan kebenarannya mengenai smartphone gaming layar lipat Samsung ini ya.

Lebih lanjut soal smartphone gaming dengan layar lipat Samsung ini, bisa disimak di Let's Go Digital.

Terkait

Terkini