Sabtu, 21 September 2019

Tak Mau Kalah dari Nokia, Xiaomi Siapkan Smartphone 5 Kamera

Perang jumlah kamera dimulai.

Agung Pratnyawan
cover_caption
Ilustrasi logo Xiaomi. (Lowyat)

Hitekno.com - Di saat banyak yang menunggu Nokia 9 PureView dengan kamera bejibun, Xiaomi sudah menyiapkan saingannya. Smartphone Xiaomi bakal dilengkapi 5 kamera utama.

Jumlah kamera memang bukan indikator kualitas hasil foto. Namun dengan banyaknya kamera disematkan, membuat pengguna lebih banyak keleluasaan dalam mengambil foto.

Seperti pada smartphone Xiaomi yang bocor di media sosial China, Weibo. Bocoran ini mengungkap sebuah foto dengan watermark bertuliskan Penta Cam.

Smartphone Xiaomi pakai lima kamera. (Gizmochina)
Smartphone Xiaomi pakai lima kamera. (Gizmochina)

 

Seperti diketahui, Penta sendiri adalah kata lain dari lima. Hal ini menjurus pada jumlah kamera yang disematkan ke smartphone tersebut.

''SHOT On Mi Ai PENTA CAM'' tulisan dalam watermark foto khas smartphone Xiaomi.

Dikutip dari Gizmochina, foto ini muncul dari akun Weibo Wang Teng Thomas. Ia mempostingkan sebuah foto beberapa smartphone Xiaomi Mi Mix 3.

Smartphone Xiaomi pakai lima kamera. (Gizmochina)
Smartphone Xiaomi pakai 5 kamera. (Gizmochina)

 

Namun nampaknya ia lupa mematikan watermark dari kamera smartphone yang ia gunakan. Hasilnya, terungkaplah kalau Xiaomi sedang mengembangkan smartphone dengan 5 kamera.

Nampaknya, lomba banyak-banyakan kamera smartphone akan semakin memanas. Tak cukup dua kamera, maupun tiga kamera disematkan ke smartphone.

Setelah Samsung Galaxy A9 yang memiliki empat kamera utama disusul Nokia 9 PureView yang segera dirilis dengan 5 kamera utama.

Kamera utama Samsung Galaxy A9. (Samsung)
Kamera utama Samsung Galaxy A9. (Samsung)

 

Banyak spekulasi yang muncul kalau 5 kamera ini bakal disematkan pada smartphone Xiaomi Mi 9. Namun belum dapat dikonfirmasi, karena ada kemungkinan untuk smartphone lain.

Terkait

Terkini