Senin, 26 Agustus 2019

Untuk Produksi Baterai, Apple Bajak Pegawai Samsung

Apple ingin produksi baterai sendiri?

Agung Pratnyawan
cover_caption
Smartphone Samsung Galaxy yang diluncurkan selama 10 tahun. (Samsung)

Hitekno.com - Apple dikabarkan telah merekrut seorang eksekutif dari Samsung SDI. Nampaknya Apple sedang mengumpulkan tenaga ahli untuk produksi baterai

Seperti diketahui, Samsung SDI adalah anak perusahaan yang memproduksi baterai untuk Samsung Electronic. 

Kemungkinan besar, Apple akan menempatkan mantan pegawai Samsung ini untuk membantu memimpin dalam mengerjakan baterai perusahaannya sendiri.

Soonho Ahn bergabung dengan Apple pada bulan Desember 2018 lalu dan menjabat sebagai Kepala Pengembangan Baterai Global.

Sebelumnya, ia bekerja sebagai Wakil Presiden Senior di Samsung SDI sejak tahun 2015.

Di Samsung SDI sendiri, Soonho Ahn memimpin pengembangan paket baterai lithium dan bekerja pada teknologi baterai untuk generasi selanjutnya.

Seperti yang diketahui, Apple juga menggunakan baterai produksi Samsung SDI dan perusahaan ini terdaftar sebagai pemasok top 200 di Daftar Pemasok Apple pada Februari 2018.

Perekrutan ini menunjukkan bahwa Apple ingin mengurangi ketergantungan pada pemasok pihak ketiga dengan upaya untuk mengembangkan dan memproduksi baterainya sendiri.

Upaya mengurangi ketergantungan dari pemasok pihak ketiga ini juga ditunjukkan Apple lewat perencanaan pengembangan tampilan microLED.

Sebelumnya, Samsung menjadi pemasok mitra utama bagi Apple untuk bagian layar OLED.

Dilansir dari Bloomberg, Samsung sendiri adalah pemegang saham terbesar Samsung SDI dan pelanggan terbesar perusahaan.

Sayangnya, baik pihak Apple ataupun Soonho Ahn tidak memberikan komentar lebih lanjut mengenai hal ini. (Suara.com/Lintang Siltya Utami)

Terkait

Terkini