Selasa, 26 Mei 2020
Agung Pratnyawan : Selasa, 22 Januari 2019 | 12:30 WIB

Hitekno.com - Media sosial Twitter telah melakukan beberapa perubahan dan memberikan sejumlah fitur baru. Perubahan ini mulai dirasakan para pengguna Twitter di desktop.

Mulai hari ini, pengguna desktop telah ditawari pilihan untuk mencoba fitur baru Twitter. Sayangnya, tidak ada tombol edit yang disertakan dalam pembaruan ini.

Padahal fitur baru ini merupakan salah satu permintaan paling umum dari banyak pengguna Twitter.

Tampilan baru Twitter. (Twitter)

 

Untuk mencoba versi desktop perangkat lunak yang diperbarui, cukup klik gambar Anda sendiri di kanan atas dan kemudian tekan 'coba Twitter baru'.

Hal pertama yang Anda perhatikan adalah sedikit perubahan visual yang telah memindahkan bilah tren dari kiri ke kanan serta opsi bookmark baru.

Yah, Anda mungkin tidak benar-benar memperhatikan perubahan yang terjadi kemudian karena bookmark tidak memiliki tombol khusus.

Untuk menyimpan tweet di lain waktu, cukup klik ikon menu kecil di kanan bawah dan Anda akan diberi opsi untuk bookmark.

Ilustrasi ikon aplikasi Twitter. (Techcrunch)

 

Sampai sekarang, banyak pengguna Twitter memilih menggunakan tombol 'suka' untuk menyimpan tweet di kemudian hari.

Namun, CEO Jack Dorsey baru-baru ini mengatakan jejaring sosial berencana menghapus tombol ini dalam upaya meningkatkan kualitas debat.

Baru-baru ini, Twitter juga menawarkan opsi 'mode malam' yang lebih gelap dan 'penghemat data' yang memungkinkan Anda mengoperasikan jejaring sosial tanpa mengunduh data dalam jumlah besar.  (Suara.com/ Dythia Novianty)