Rabu, 05 Agustus 2020
Dinar Surya Oktarini | Amelia Prisilia : Senin, 21 Januari 2019 | 18:30 WIB

Hitekno.com - Sedang cuci gudang, Apple belum lama ini dalam laman resminya mengumumkan akan menjual iPhone SE dengan harga super murah. Menarik?

iPhone SE yang rilis pada 2016 ini kembali dijual dalam bagian clearance alias cuci gudang di situs resmi Apple.

Jika sebelumnya iPhone SE dengan memori internal 32 GB dijual dengan harga 349 dolar AS atau sekitar Rp 4,9 juta, maka sekarang iPhone SE dijual dengan harga 249 dolar AS atau setara dengan Rp 3,5 juta.

Untuk iPhone SE dengan varian memori 128 GB yang dijual dengan harga 449 dolar AS atau sekitar Rp 6,3 juta. Maka sekarang, varian ini dijual dengan harga 299 dolar AS atau setara dengan Rp 4,3 juta.

Apple SE. (Apple Store US)

 

Jika tertarik untuk mencoba perangkat special edition dari Apple ini, kalian harus tahu dulu spesifikasinya.

iPhone SE hadir dengan layar retina berukuran 4 inci dan menggunakan prosesor Bionic A9, serta Touch ID.

Soal kamera, iPhone SE menggunakan kamera belakang beresolusi 12 MP dan kamera depan 1,2 MP. Kamera perangkat ini sudah dilengkapi dengan face detection, HDR, hingga Panorama.

Sama seperti iPhone 5S, iPhone SE menjadi perangkat Apple lainnya yang masih dapat menjajal iOS 12.1 setelah pada awalnya datang dengan iOS 9.3.2.

Mengenai baterai, iPhone SE menggunakan baterai berkapasitas 1.624 mAh dan tersedia dalam warna space gray, silver, gold, dan rose gold.

Apple SE. (Apple Store US)

 

iPhone SE menjadi salah satu produk Apple terfavorit sekaligus menjadi generasi perangkat terakhir yang berukuran kecil dari Apple.

Pada 2017 lalu, Apple memutuskan untuk menghentikan produksi dan penjualan iPhone SE setelah memutuskan untuk merilis iPhone X.

Bersamaan dengan kabar cuci gudang ini, rumor menyebutkan jika Apple akan segera merilis beberapa produk anyar di 2019. Produk-produk tersebut antara lain iPhone SE 2, iPhone XS, iPhone XS Max, dan iPhone XR. Namun, kabar ini rupanya masih menjadi rumor.

Mengenai kabar cuci gudang dan iPhone SE dibanderol super murah ini tampaknya hanya berlaku bagi pengguna di Amerika Serikat. Kita nantikan sampai Apple siap banting harga iPhone SE di Asia ya.

BACA SELANJUTNYA

Lama Bungkam, Apple Akhirnya Konfirmasi Kedatangan iPhone 12