Minggu, 31 Mei 2020
Dinar Surya Oktarini | Amelia Prisilia : Senin, 31 Desember 2018 | 13:30 WIB

Hitekno.com - Jika sebelumnya ada bocah berusia 4 tahun yang melakukan aksi heroik dan menyelamatkan ibunya dengan menggunakan asisten digital Siri di iPhone. Kali ini, seorang bocah 6 tahun memanfaatkan kecanggihan teknologi dengan menggunakan asisten virtual Alexa untuk selesaikan pekerjaan rumahnya.

Kejadian ini diunggah pertama kali oleh akun Twitter sang ibu dengan username @spanishbarbie22 pada Kamis (20/12/2018).

''Lmfao should i whoop him now or later''.

''Lmfao haruskan aku berteriak padanya sekarang atau nanti'' tulis cuitan tersebut.

Dalam video tersebut, bocah berusia 6 tahun yang mengenakan sweeter merah ini sedang duduk sambil mengerjakan pekerjaan rumah yang harus ia selesaikan.

Bocah 6 tahun gunakan Alexa. (twitter/spanishbarbie22)

 

Entah bingung menjawab soal yang diberikan, bocah ini lalu bertanya pada asisten virtual Alexa untuk membantunya mengerjakan soal tersebut.

''Alexa, what five minus three?''.

''Alexa, berapa hasil lima dikurangi tiga?'' ucapnya.

Rupanya pertanyaannya ini langsung dijawab oleh Alexa, tidak tunggu lama, bocah 6 tahun ini buru-buru menuliskan jawaban tersebut di lembaran jawaban miliknya sebelum sang ibu datang dan memergokinya.

Bocah 6 tahun bernama Jersey ini diketahui sangat menyukai pelajaran matematika. Entah tidak ingin terlalu repot memikirkan jawaban soal tersebut, ia malah menggunakan asisten virtual Amazon bernama Alexa ini untuk menyelesaikan pekerjaan rumahnya.

Asisten virtual milik Amazon ini pada dasarnya tidak jauh berbeda dengan asisten digital Siri pada iPhone.

Sama seperti asisten digital dan virtual pada umumnya, dengan kecerdasan buatan, Alexa mampu menjawab berbagai pertanyaan yang diberikan oleh penggunanya.

Alexa ini dapat digunakan untuk seluruh produk Amazon seperti Amazon Echo, Echo Dot, Echo Spot, atau Amazon Fire TV.

Alexa. (Amazon)

 

Penggunaan Alexa milik Amazon rupanya sudah mampu bersaing dengan asisten digital lainnya dari merek terkenal yang sebelumnya sudah rilis. Hal ini terbukti dari penjualan perangkat ini selama 2018 yang sudah mencapai puluhan juta.

Tahu betul fungsi dan kerja Alexa milik Amazon, bocah 6 tahun ini rupanya memanfaatkan Alexa dengan maksimal, termasuk untuk membantunya menyelesaikan setiap tugasnya.

Sejak diunggah di Twitter, video saat bocah 6 tahun ketahuan kerjakan pekerjaan rumah dengan menggunakan asisten virtual Alexa dari Amazon ini sudah ditonton sebanyak lebih dari 8 juta kali dan mendapat 139.171 retweets.