Kamis, 22 Oktober 2020
Dinar Surya Oktarini | Amelia Prisilia : Jum'at, 21 Desember 2018 | 12:00 WIB

Hitekno.com - Belum lama ini, Google merilis sebuah video iklan untuk Google Asisstant. Menyambut momen Natal, iklan ini membawa memori film Home Alone bersama Macauly Culkin, pemeran Kevin McCallister dalam film yang sering tayang saat Natal ini.

Home Alone adalah salah satu film bertema Natal yang selalu ditayangkan menjelang momen liburan tiba. Dalam film ini, Kevin McCallister diceritakan ditinggal sendiri di rumah oleh keluarganya yang pergi liburan.

Tidak hanya mendatangkan Macauly Culkin sebagai pemeran Kevin McCallister versi dewasa, iklan Google Asisstant ini juga membawa salah satu adegan ikonik di film Home Alone.

Iklan Home Alone. (youtube/Google)

 

Adegan ikonik yang dibawa ke dalam iklan ini adalah saat Kevin McCallister bangun dari tidurnya dan sadar bahwa keluarganya sudah pergi berlibur meninggalkan dirinya seorang diri.

Kevin dewasa ini bangun sambil mencoba memanggil ibunya dan anggota keluarga di rumahnya. Ia lalu memanfaatkan canggihnya teknologi asisten pribadi terkini yaitu Google Assistant.

''Ternyata jauh lebih mudah untuk mempertahankan rumah kamu dari pencuri jika kamu memiliki Google Asistant.'' tulis Google dalam caption cuitan Twitter miliknya.

Untuk mengisi waktunya, Kevin McCallister versi dewasa ini menggunakan beberapa teknologi seperti Google Home Hub, Google Home Mini, hingga smartphone untuk mengakses kalender, membuat jadwal pengingat, memesan pizza, hingga mengatur temperatur rumah.

Semua hal tersebut juga dilakukan oleh Kevin McCallister kecil saat dirinya menikmati betul kehidupan tanpa ayah dan ibunya serta para saudaranya yang menyebalkan.

Jika dalam film Home Alone, Kevin McCallister kecil harus diganggu dengan teror para pencuri yang sukses ia kerjai, di iklan ini Kevin McCallister dewasa hidup aman tanpa teror para pencuri tersebut.

Hal ini berkat canggihnya sistem keamanan rumah Kevin McCallister yang sudah didukung oleh teknologi canggih Google. Salah satunya berkat kunci pintu pintar.

Iklan Home Alone. (twitter/IncredibleCulk)

 

Ikut mempromosikan iklan ini, Macauly Culkin juga mengunggah video ini di akun Twitter pribadinya @IncredibleCulk.

''#heygoogle Pernahkah kamu bertanya-tanya seperti apa Kevin McCallister saat dewasa? Aku tidak juga. Tapi jika kamu penasaran, kamu harus menonton ini.'' tulis Macauly Culkin dalam cuitannya.

Sejak diunggah di akun Twitter pribadi miliknya, iklan Google Assistant yang membawa memori Home Alone bersama Macauly Culkin ini sudah ditonton sebanyak lebih dari 10 juta kali dan mendapat 178.876 retweets. Kamu sudah nonton?

BACA SELANJUTNYA

Takjub Lihat Mobil Google Maps Lewat, Bocah Ini Alami Kejadian Mengejutkan