Kamis, 06 Agustus 2020
Agung Pratnyawan : Senin, 17 Desember 2018 | 19:00 WIB

Hitekno.com - Smartphone Asus ZenFone Max Pro M2 hadir dengang mengusung banyak fitur menarik. Namun tak semua orang menyukai smartphone Asus ini.

Terutama Android Stock yang diusung Asus ZenFone Max Pro M2. Selain harus cari-cari aplikasi lain yang belum terinstal, juga merasa terlalu biasa saja.

Beda dengan antar muka dari produsen lain, menawarkan desain unik hingga fitur unggulan masing masing. Misalkan Xiaomi dengan MIUI, Oppo dan Realme dengan ColorOS.

Stock Android di Asus ZenFone Max Pro M2 memang punya banyak keuntungan, terutama para gamer. Stock Android menawarkan antar muka yang ringan sehingga tidak memberatkan saat main game.

Namun Stock Android ini pula yang membuat beberapa orang ragu memilihnya. Terutama bagi mereka yang sudah terbiasa dengan antar muka produsen tertentu.

Harga Asus Zenfone Max Pro M2. (Instagram_Asus.id)

 

Jika tak mau Asus ZenFone Max Pro M2, berikut ini tim HiTekno.com kumpulkan alternatifnya. Yang pasti nggak kalah dari smartphone Asus tersebut.

1. Realme 2 Pro

Realme 2 Pro. (Realme)

 

Dengan harga yang sama, cuma Realme 2 Pro yang bisa menyaingi Asus ZenFone Max Pro M2. Keduanya juga mengusung chipset yang sama, Qualcomm Snapdragon 660.

Namun Realme 2 Pro punya beberapa kelebihan, dari layar yang mengusung teardrop poni. Layar ini nampak lebih luas dibandingkan Asus ZenFone Max Pro M2.

2. Xiaomi Mi A2

Xiaomi Redmi A2. (Mi.com)

 

Tak ketinggalan, smartphone Xiaomi pasti ada yang bisa jadi alternatif Asus ZenFone Max Pro M2. Tapi memang Xiaomi Mi A2 punya harga sedikit lebih mahal.

Xiaomi Mi A2 mengusung Android One yang dapat kepastian update dari Google. Lalu teknologi fast charging yang telah memakai port USB type-C dan body almunium yang mewah.

3. Realme U1

Realme U1. (Realme Indonesia)

 

Penantang baru dari Realme ini cocok buat kamu penggemar selfie. Dengan mengusung sensor 25 MP buatan Sony di kamera selfie, pasti memuaskan untuk foto selfie.

Realme U1 juga mengusung chipset MediaTek Helio P70 yang diklaim jadi pesaing Qualcomm Snapdragon 660. Dari performa pastinya mereka bersaing, apalagi harga.

4. Samsung Galaxy A7 2018

Samsung Galaxy A7 (2018). (Samsung)

 

Asus ZenFone Max Pro M2 mengunggulkan sisi fotografinya, tapi mereka punya pesaing dari Samsung. Yaitu Samsung Galaxy A7 2018 dengan tiga kamera utama.

Sayangnya memang Samsung Galaxy A7 2018 ini punya harga Rp 4,5 juta. Namun untuk spesifikasi, terutama kamera jelas menyaingi Asus ZenFone Max Pro M2.

5. Vivo V11 Pro

Vivo V11 Pro. (Vivo)

 

Vivo V11 Pro mengusung Snapdragon 660 yang sama dengan Asus ZenFone Max Pro M2. Sama seperti Realme 2 Pro, smartphone ini mengusung layar teardrop.

Tak hanya itu, Vivo V11 Pro juga memakai in-display fingerprint sensor alias sensor sidik jadi di balik layar. Sayangnya lagi, harganya Rp 5 juta.

6. Vivo V11

Vivo V11. (Vivo)

 

Jika Vivo V11 Pro kemahalan, Vivo punya alternatinya. Vivo V11 dengan harga Rp 3,8 jutaan yang mengusung chipset MediaTek Helio P60.

Chippset yang diusungnya ini sedikit di bawah Snapdragon 660, tapi Vivo V11 punya senjata lain. Bagian desainnya yang cantik dan warna gradasi, juga layarnya.

7. Oppo F9

Vanesha Prescilla dengan Oppo F9. (Instagram/@oppoindonesia)

 

Jika kamu fans berat Oppo tapi tak mau Realme, ada smartphone ini. Smartphone Oppo F9 yang hadir dengan harga Rp 4,3 jutaan.

Memang lebih mahal dari Asus ZenFone Max Pro M2, tapi sederet punya tawaran yang menarik. Layar teardrop yang memuat nuansa luas, kamera depan belakang yang bagus.

Itulah tadi 7 alternatif Asus ZenFone Max Pro M2 jika kamu tidak suka stock Android. Memang banyak yang lebih mahal, tapi punya keunggulan sendiri.

BACA SELANJUTNYA

5 Smartphone Murah dengan Baterai Jumbo, Anti Lowbat