Kamis, 22 Oktober 2020
Agung Pratnyawan : Sabtu, 15 Desember 2018 | 08:45 WIB

Hitekno.com - Tah hanya menghadirkan tiga iPhone terbaru, Erajaya Group juga resmi memboyong Apple Watch Series 4 ke tanah air. Smartwatch keluaran Apple resmi dijual di Jakarta sejak Jumat (14/12/2018) bersama iPhone XS, iPhone XS Max, dan iPhone XR.

''Hari ini kita telah menjual iPhone generasi terbaru. Dan, satu lagi produk apple watchseries 4,'' ujar Vice President dan CEO Erajaya Swasembada, Hasan Aula di iBox Central Park Mall.

Apple Watch Series 4, yang pertama kali diluncurkan di AS pada September 2018 lalu, ditenagai dengan chipset Apple S4 dan sistem operasi watchOS 5.0. Arloji ini dilengkapi dengan memori internal sebesar 16 GB.

Apple Watch 4 Series diluncurkan di Jakarta, Jumat (14/12). [Suara.com/Lintang Siltya Utami]

 

Memiliki dua varian material yaitu aluminium dan stainless steel, arloji pintar ini juga tersedia dalam dua varian ukuran yaitu 40 mm dan 44 mm.

Dari segi hardware, Apple Watch Series 4 dibekali speaker yang 50 persen lebih kencang dibanding pendahulunya. Apple juga memindahkan microphone pada Series 4 jauh dari speaker untuk mengurangi echo.

Apple Watch Series 4 ini pun memiliki beberapa fitur unggulan, di antaranya adalah monitor kesehatan proaktif yang akan memberikan pemberitahuan mengenai detak jantung.

Apple Watch 4 Series diluncurkan di Jakarta, Jumat (14/12). [Suara.com/Lintang Siltya Utami]

 

Layar Apple Watch Series 4 juga 30 persen lebih luas dan lebih tipis dibanding pendahulunya. Antarmuka Apple Watch Series 4 juga diperbarui sehingga mampu menampilkan foto, peta, hingga email.

Tidak hanya itu, antarmuka kini juga mampu menampilkan empat kontak orang terdekat, sehingga hanya sekali tekan untuk terhubung.

Di Indonesia Apple Watch Series 4 dijual di rentang harga Rp 8 juta hingga Rp 8,5 juta.

Tulisan mengenai harga Apple Watch Series 4 di Indonesia ini sudah dimuat di Suara.com dengan judul Selain Trio iPhone XS, Apple Watch Series 4 Juga Mendarat di Jakarta.

BACA SELANJUTNYA

4 Berita Terkini: Warna-warni Samsung Galaxy S20 FE, Apple Watch SE Panas